Empire State Building memancarkan warna merah dan putih.
Fashion

Detak Jantung Amerika dan Apresiasi Terhadap Tenaga Medis

Krizia Putri Kinanti
Selasa, 31 Maret 2020 - 17:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu landmark paling ikonik di Kota New York, Empire State Building mengapresiasi upaya para pekerja medis menanggapi pandemi virus corona.

Adapun bagian atas Empire State Building memancarkan lampu merah dan putih berputar di sekitar jarum jam. Lampu yang memancar juga memiliki sirene.

Pemilik gedung menyebut tampilan itu sebagai "detak jantung Amerika." Pada lantai atas terdapat lampu merah yang berdenyut, mirip dengan detak jantung. "Kami tidak akan pernah berhenti bersinar untukmu," ujar akun Twitter resmi @EmpireStateBldg, Selasa (31/3/2020).

"Mulai malam ini melalui pertempuran Covid-19, lampu putih khas kami akan digantikan oleh detak jantung Amerika dengan sirene putih dan merah di tiang untuk pekerja darurat heroik di garis depan pertarungan Pukul 9 malam waktu setempat, lampu-lampu gedung menyala sesuai dengan irama lagu Empire State of Mind milik Alicia Keys,” seperti dikutip dari cuitan akun itu. 

Lagu diputar secara bersamaan di stasiun radio yang dikenal sebagai Z100. Sinkronisasi ini berlangsung hingga Kamis dan merupakan bagian dari seri yang dibuat dalam kemitraan dengan iHeartRadio.

New York dianggap sebagai pusat virus corona di Amerika Serikat. Lebih dari 66.000 orang dinyatakan positif, menurut Departemen Kesehatan New York. Lebih dari 1.200 orang telah meninggal di negara bagian karena virus.

Dilansir dari www.today.com, Ilmuwan Rita J. King menuliskan bahwa video dari lampu yang benar-benar viral, menulis, "The @EmpireStateBldg mengingatkan kita bahwa kota ini berada di tengah-tengah keadaan darurat."

Dalam tanggapannya, ia juga menulis: "Saya sepenuhnya mendukung tribute kepada para pekerja darurat yang bekerja dengan gagah berani untuk menyelamatkan nyawa, namun saya sangat merekomendasikan bahwa Empire State Building menukar kegelisahan yang menyebabkan cahaya berkedip untuk detak jantung yang menenangkan dan indah yang mereka gunakan untuk Hari Valentine."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro