Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Detak Jantung Amerika dan Apresiasi Terhadap Tenaga Medis

Empire State Building menukar kegelisahan menjadi cahaya yang berkedip untuk menciptakan detak jantung yang menenangkan.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  17:10 WIB
Empire State Building memancarkan warna merah dan putih.
Empire State Building memancarkan warna merah dan putih.

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu landmark paling ikonik di Kota New York, Empire State Building mengapresiasi upaya para pekerja medis menanggapi pandemi virus corona.

Adapun bagian atas Empire State Building memancarkan lampu merah dan putih berputar di sekitar jarum jam. Lampu yang memancar juga memiliki sirene.

Pemilik gedung menyebut tampilan itu sebagai "detak jantung Amerika." Pada lantai atas terdapat lampu merah yang berdenyut, mirip dengan detak jantung. "Kami tidak akan pernah berhenti bersinar untukmu," ujar akun Twitter resmi @EmpireStateBldg, Selasa (31/3/2020).

"Mulai malam ini melalui pertempuran Covid-19, lampu putih khas kami akan digantikan oleh detak jantung Amerika dengan sirene putih dan merah di tiang untuk pekerja darurat heroik di garis depan pertarungan Pukul 9 malam waktu setempat, lampu-lampu gedung menyala sesuai dengan irama lagu Empire State of Mind milik Alicia Keys,” seperti dikutip dari cuitan akun itu. 

Lagu diputar secara bersamaan di stasiun radio yang dikenal sebagai Z100. Sinkronisasi ini berlangsung hingga Kamis dan merupakan bagian dari seri yang dibuat dalam kemitraan dengan iHeartRadio.

New York dianggap sebagai pusat virus corona di Amerika Serikat. Lebih dari 66.000 orang dinyatakan positif, menurut Departemen Kesehatan New York. Lebih dari 1.200 orang telah meninggal di negara bagian karena virus.

Dilansir dari www.today.com, Ilmuwan Rita J. King menuliskan bahwa video dari lampu yang benar-benar viral, menulis, "The @EmpireStateBldg mengingatkan kita bahwa kota ini berada di tengah-tengah keadaan darurat."

Dalam tanggapannya, ia juga menulis: "Saya sepenuhnya mendukung tribute kepada para pekerja darurat yang bekerja dengan gagah berani untuk menyelamatkan nyawa, namun saya sangat merekomendasikan bahwa Empire State Building menukar kegelisahan yang menyebabkan cahaya berkedip untuk detak jantung yang menenangkan dan indah yang mereka gunakan untuk Hari Valentine."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gedung amerika serikat Virus Corona
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top