Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Glenn Fredly Meninggal Dunia

Pelantun lagu Salam Bagi Sahabat, Kasih Putih dan Januari, Glenn Fredly meninggal pada usia 44 tahun.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 08 April 2020  |  19:43 WIB
Glenn Fredly - Bisnis.com/Syaiful Millah
Glenn Fredly - Bisnis.com/Syaiful Millah

Bisnis.com, JAKARTA - Dunia musik kembali berduka. Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020).

Kepergian musisi papan atas ini membuat masyarakat dan penggemarnya tak percaya akan berpulangnya secara mendadak. Glenn Fredly mengawali kariernya saat dia menjadi vokalis Funk Section.

Adapun perjalanan Glenn memulai karisnya pada 1995, tepatnya setahun setelah ia lulus SMA pada 1994 dengan meluncurkan satu album eksklusif yang dikemas secara apik yakni Funk Section.

Tiga tahun kemudian, Glenn bernyanyi solo dan meluncurkan sebuah album yang bertajuk GLENN dengan bermodalkan 8 buah lagu. Dalam album ini terdapat 3 buah lagu yang sering dinyanyikan Glenn yaitu “Kau” dan “Cukup Sudah” serta “MOBIL MAMA” yang menjadi hits di Malaysia.

Album kedua diluncurkan pada tahun 2000 dengan judul KEMBALI. Dalam album ini terdapat beberapa hits seperti “Salam Bagi Sahabat” dan “Kasih Putih”. Seperti album perdananya, album ini masih bernaung di bawah Sony Music Indonesia dengan produser Aminoto Kosin.

Penyanyi, Glenn Fredly, tampil menghibur di acara konser Glen Fredly 20 Tahun Berkarya di The Sunan Hotel, Solo, Sabtu (26/9). Acara konser tersebut merupakan rangkaian dari konser Glen Fredly keliling 20 kota di Indonesia. JIBI/Solopos

Lalu, pada 2003, Glenn Fredly album ketiganya bertajuk Selamat Pagi, Dunia! Lagu ini menjadi populer di masyarakat. Adapun hits yang paling mengguncang Indonesia adalah lagu “Januari”. Keberhasilan album ini membuat pihak Sony Music Indonesia membuat album repackage 2004, dikemas dengan bonus VCD karaoke dan Unplugged Live Performance.

Informasi meninggalnya Glenn menjadi viral di media sosial dan mengejutkan warga net. Akun twitter @Billboard_INA menyampaikan berita duka kembali datang di dunia musik Indonesia.

"@GlennFredly meninggal dunia hari ini, Rabu, 8 April 2020. Ia menghembuskan nafas terakhir di usianya yang ke-44 tahun. Kabar duka ini dikonfirmasi oleh Tompi. Terima kasih untuk semua karyamu. Selamat jalan, Glenn Fredly."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

glenn fredly musisi glenn fredly meninggal
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top