Anjing/foxnews
Fashion

Masa Pandemi Covid-19, Diimbau Tidak Pelihara Anjing

Yudi Supriyanto
Selasa, 28 April 2020 - 10:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Salah satu organisasi kesejahteraan anjing terbesar di Inggris, The Kennel Club, memperingatkan orang-orang agar tidak membeli anjing tanpa memikirkan masa depan anjing yang dibelinya.

Dilansir dari bbc.com pada Selasa (28/4/2020), The Kennel Club mengungkapkan orang-orang sebaiknya tidak membeli anjing jika hanya untuk sesaat, pada masa pemberlakukan kebijakan karantina yang diterapkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19.

Saat ini, organisasi mencatat pencarian anak-anak anjing di laman mereka mengalami peningkatan dua kali lipat antara Februari dan Maret 2020 atau saat pemerintah mengumumkan pembatasan akibat virus Coron baru.

Sementara itu Badan amal termasuk Battersea Dogs Home dan RSPCA juga mengatakan mereka tidak ingin orang terburu-buru mendapatkan hewan peliharaan baru pada saat ini. Mereka khawatir orang-orang akan meninggalkan hewannya ketika kehidupan kembali normal dan tidak banyak waktu di rumah.

Juru bicara Battersea Dogs Home mengingatkan memelihara hewan membutuhkan komitmen dan tanggung jawab besar jika ingin memelihara hewan selama masa-masa tidak pasti ini. Jadi, sebaiknya mereka tidak merawat hewan jika tidak mampu merawatnya dalam jangka panjang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro