WhatsApp/Androidpit
Fashion

Video Call di WhatsApp Kini Bisa 8 Orang Sekaligus, Begini Cara Pakainya

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 29 April 2020 - 13:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda yang ingin video call dengan banyak orang maksimal 8, kini bisa memanfaatkan layanan aplikasi whatsapp.

Yah, aplikasi perpersanan itu kini bisa dipakai untuk video call 8 orang sekaligus. Atau dua kali lipat dari  sebelumnya yang hanya bisa menampung empat orang.

Seperti sebelumnya, panggilan dienkripsi ujung-ke-ujung dengan tulisan Facebook di posting blog yang "tidak ada orang lain yang dapat melihat atau mendengarkan percakapan pribadi Anda, bahkan WhatsApp sendiri." 

Dikutip dari Cnet, Layanan obrolan milik Facebook dilaporkan meluncurkan fitur ke perangkat dengan pembaruan iOS dan Android beta terbaru diinstal.

Fitur baru ini tersedia untuk WhatsApp versi 2.20.141 bagi pengguna ponsel Android dengan sistem operasi 4.0.3 ke atas.

Sementara untuk pengguna iPhone, fitur serupa akan tersedia setelah memperbarui ke versi 2.20.50.

Pembaruan baru diluncurkan di seluruh dunia. Untuk melakukan panggilan dengan lebih banyak orang, semua orang yang menelepon harus menggunakan versi terbaru aplikasi di kedua platform. 

Aplikasi olahpesan milik Facebook itu dinaikkan layanannya menyusul saat ini lebih banyak orang di rumah. Sebelumnya, messenger di Facebook juga baru memperbaharui dimana memungkinkan hingga 50 orang untuk obrolan video sekaligus tanpa batas waktu berapa lama obrolan berlangsung.

Untuk menggunakan fitur itu, buka grup dan ketuk tombol panggil. Anggota grup yang tidak menyimpan kontak di ponsel Anda tidak akan ditambahkan ke panggilan. Atau, Anda dapat membuka tab panggilan di WhatsApp, ketuk tombol panggil, lalu tekan "Panggilan grup baru." Anda kemudian dapat memilih kontak mana yang ingin Anda panggil. 

WABetaInfo mengatakan WhatsApp secara bertahap meluncurkan fitur baru. Perwakilan dari WhatsApp dan orang tua Facebook tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro