Suplemen/boldsky.com
Health

Begini Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh di Bulan Ramadan

Dewi Andriani
Senin, 4 Mei 2020 - 18:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Permintaan masyarakat terhadap berbagai vitamin dan suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh selama menjalani bulan Ramadan pada masa pandemi covid-19 ini terus meningkat. Sebab, bagaimanapun menjaga kesehatan termasuk imunitas tubuh tentu tetap harus dilakukan, meski sedang berpuasa.

Medical editor SehatQ, dr. Anandika Pawitri mengatakan suplemen bisa dikonsumsi, jika merasa sedang tidak fit, atau kurang dalam mengonsumsi asupan bergizi dalam beberapa hari.

"Konsumsi suplemen efektif dilakukan pada pagi hari, ketika sahur. Selain itu, ketika sahur maupun berbuka, usahakan untuk memilih makanan yang seimbang, mulai dari karbohidrat, hingga protein," ujarnya.

Dia juga mengingatkan agar tidak lupa mengonsumsi sayur, dan batasi asupan gula serta makanan berlemak. "Olah raga juga jangan sampai dilewatkan," ujarnya.

Ketika berolahraga, pilihlah waktu yang paling sesuai dengan kondisi fisik Anda, entah itu pagi hari, maupun sore hari menjelang berbuka puasa. Selain itu, yang tak kalah pentingnya saat ini adalah mematuhi setiap imbauan dari pemerintah, termasuk untuk mematuhi aturan physical distancing dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) serta tidak mudik.

Sementara itu, Direktur SehatQ, Dewi Bramono mengatakan pembelian produk-produk kategori vitamin, mineral, dan suplemen pada platform SehatQ, startup healthtech di bawah naungan Grup Sinar Mas, melonjak dalam kurun satu minggu sebelum bulan Ramadan yang mencapai 50% dari total belanja pengguna.

"Di samping pandemi Covid-19 yang masih terjadi, masyarakat pun semakin menyadari pentingnya menjaga imun tubuh, terlebih di bulan Ramadan ini," ujarnya.

Para pengguna SehatQ tidak hanya mencari vitamin atau multivitamin, tapi juga suplemen herbal. Selain vitamin, mineral dan suplemen, Toko SehatQ juga menyediakan obat-obatan, alat kesehatan, produk kecantikan, perawatan tubuh, serta kebutuhan ibu dan bayi.

Dewi menjelaskan, SehatQ bekerja sama dengan sejumlah merek, termasuk Stimuno, Herbana, JF, Hansaplast, dan Nivea, yang membuka toko resminya (official store) SehatQ. Dengan demikian, SehatQ menjamin masyarakat mendapatkan berbagai produk, termasuk vitamin maupun suplemen asli, dengan harga sesuai apotek resmi maupun official store.

Untuk mendukung masyarakat dalam menjaga kesehatan selama bulan Ramadan di tengah pandemi Covid-19 ini, SehatQ membagikan masker gratis, yang dibundling dengan beberapa produk, termasuk suplemen.

Sebab, senantiasa mengenakan masker ketika beraktivitas di luar rumah dan mengonsumsi suplemen, juga bisa menjadi upaya untuk meningkatkan pertahanan tubuh selama menjalankan ibadah puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro