Ilustrasi sample darah yang terindikasi positif virus corona/Antara-Shutterstock
Health

5 Terpopuler Lifestyle, Herd Immunity Belum Bisa Diterapkan di Indonesia dan Ini Pentingnya Pakai Tabir Surya Saat PSBB

Ahmad Rifai
Rabu, 13 Mei 2020 - 19:13
Bagikan

1. Epidemiolog: Herd Immunity Belum Bisa Diterapkan di Indonesia


Herd immunity akan sulit diterapkan di Indonesia, sebab secara persentase jumlah orang yang terinfeksi virus corona (Covid-19) masih sangat sedikit bila dibandingkan dengan jumlah penduduk.

Herd immunity adalah konsep epidemiologis yang menggambarkan keadaan suatu populasi cukup kebal terhadap penyakit sehingga infeksi tidak akan menyebar dalam kelompok itu. 

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Kenali Wayang Lewat Google Arts & Culture


Google Arts & Culture mengadakan pertunjukan secara digital dari rumah dan ditampilkan untuk umum, untuk merayakan keberagaman budaya wayang.

Adapun bersama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Manajer Senior Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah, Google Indonesia, Ryan Rahardjo menjelaskan bahwa pihaknya mengajak masyarakat untuk mempelajari lebih lanjut tentang warisan Indonesia yang kaya, dari rumah.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Kurangi Kebiasaan Ngemil Berlebih Saat #diRumahAja


Baik disadari maupun tidak, perubahan kegiatan sehari-hari menjadi #dirumahaja selama masa pandemi Covid-19 ini membuat masyarakat ngemil secara berlebih. Tak jarang, timbul kekhawatiran akan efeknya nantinya.

Pada dasarnya orang Indonesia memang suka ngemil, bahkan 23 persen lebih banyak daripada rata-rata global, seperti diungkapkan melalui sebuah studi konsumen bertajuk ‘The State of Snacking’ yang dilakukan di Indonesia dan 11 negara lainnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Nenek Berumur 63 Tahun Difoto 40 Tahun Terpisah, Hasilnya Mencengangkan


Lesley Maxwell 63 tahun bukan nenek biasa yang ada di pikiran Anda. Nenek dari tiga cucu ini memiliki ‘papan cuci’ di perutnya yang dia pahat selama 40 tahun terakhir. Dia telah berhasil mempertahankan sosoknya yang luar biasa selama empat dekade terakhir dan masih berhasil sebanyak yang dia lakukan.

Lesley, dari Melbourne, sekarang memamerkan fisiknya saat melakukan tantangan kebugaran di Instagram-nya. Akunnya yang membanggakan itu memiliki lebih dari 26.9K pengikut dan penggemar dapat berharap untuk melihat gambar dan video dari tubuhnya yang kencang saat ia membuktikan bahwa usia hanyalah angka saat tubuh sehat. Meskipun gimnasium saat ini tutup, nenek tetap aktif dengan berolahraga di rumah.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ini Pentingnya Pakai Tabir Surya Saat PSBB


Menjaga kesehatan kulit tetap harus dilakukan sekalipun dalam masa pembatasan sosial.

Dokter spesialis kulit dari Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta, Arini Astasari Widodo mengatakan kulit dapat tetap sehat dengan perawatan sendiri di rumah. Adanya, dengan menggunakan pelembab segera setelah mandi, kemudian menggunakan lip balm pada bibir.

Baca berita lengkapnya di sini.

Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro