Surat keterangan sehat dijual bebas di e-commerce./istimewa
Entertainment

5 Terpopuler Lifestyle, Surat Sehat Bebas Virus Corona Dijual di e-Commerce dan Ini Tips Belanja Sayur Secara Online

Ahmad Rifai
Kamis, 14 Mei 2020 - 18:12
Bagikan

1. Astaga! Surat Sehat Bebas Virus Corona Dijual di e-Commerce


Sejak pemerintah memberlakukan surat keterangan sehat bebas virus corona (Covid-19) bagi pihak yang ingin bepergian, ada saja ide masyarakat untuk merekaya surat tersebut.

Kini surat tersebut diperdagangkan bebas di e-commerce di Indonesia. Harga yang dipatok juga terbilang murah dan tidak perlu melalui tes kesehatan.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Penyebaran Virus Corona Masih Tinggi, Rapid Test Masih Dibutuhkan


Penyebaran wabah virus corona Covid-19 di Indonesia masih menunjukkan angka yang fluktuatif. Meski sempat melanda beberapa waktu lalu, nyatanya penambahan jumlah pasien terinfeksi virus corona masih melonjak hingga lebih dari 600 kasus baru per 13 Mei 2020.

Apalagi jumlah pasien dalam pemantauan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP) masih tinggi yakni mencapai 33.042 PDP dan 256.299 ODP.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Awas! Covid-19 Bukan Hanya Menyerang Fisik, Juga Merusak Mental


Virus corona jenis Covid-19 bukan hanya menyerang fisik manusia bahkan menimbulkan kematian, melainkan juga merusak mental akibat seseorang hidup dengan dikelilingi kematian dan penyakit, isolasi, kemiskinan, serta kecemasan.

Direktur Departemen Kesehatan Mental Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Devora Kestel mengemukakan isolasi, ketakutan, ketidakpastian, dan kekacauan ekonomi, semuanya dapat menyebabkan tekanan psikologis.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Tips Konsumsi Camilan selama Ramadan


Mondelez Indonesia mengajak masyarakat untuk memilih camilan secara secara bijak, untuk mendapatkan kesehatan lebih seimbang selama Ramadan.

Khrisma Fitriasari selaku Head of Corporate Communication Mondelez Indonesia menjelaskan bahwa pihaknya menggelar kampanye #NgemilBijak sebagai upaya agar masyarakat memilih camilan dan mengkonsumsinya pada waktu yang tepat, serta menikmati camilan tersebut dengan cara yang tepat pula.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Supaya Tak Tertipu, Ini Tips Belanja Sayur Secara Online


Belanja melalui layanan daring atau online menjadi aktivitas yang dilakukan kebanyakan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan pembatasan beraktivitas.

Masyarakat dapat melengkapi kebutuhan dapurnya dengan mudah, seperti membeli aneka sayuran secara online. Jika sebelumnya perlu meluangkan waktu di pagi hari untuk berbelanja aneka sayuran dan bumbu dapur lainnya, kini hal tersebut tidak perlu dilakukan lagi, karena berbagai macam sayuran kini tersedia di beragam situs online.

Baca berita lengkapnya di sini.

Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Ropesta Sitorus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro