Menjadi seorang ibu yang juga bekerja membutuhkan trik untuk sukses merawat kehidupa rumah tangga./Babypost
Health

Nestle Dancow Hadirkan Festival Online Parenting

Nirmala Aninda
Kamis, 14 Mei 2020 - 19:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Nestlé Dancow menggelar festival parenting secara daring bertajuk Dancow ParentFest yang menyediakan informasi edukatif, inspiratif serta menghibur bagi orang tua dan anak.

Sesi interaktif ini akan dilaksanakan langsung melalui berbagai platform seperti Instagram, Facebook, YouTube Dancow Official Account dan melalui aplikasi atau website Vidio.com pada 15 Mei 2020, pukul 10.30 – 16.30 WIB.

Berdasarkan survei daring Nestlé Dancow terkait situasi yang dihadapi selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ini, ditemukan bahwa hampir 75% ibu merasa memiliki tantangan dalam beradaptasi dan menyesuaikan rutinitas sehari-hari yang mencakup tiga aspek utama, yaitu Emosional, Sosial, dan Kesehatan.

Para ibu cenderung merasa kewalahan untuk mengatur waktu bekerja, mengadopsi “peran baru” untuk mengajarkan anak, serta mengurus rumah tangga.

Di samping itu, adanya kekhawatiran terkait isu kesehatan turut menuntut para ibu agar lebih kreatif dalam menyajikan makanan bergizi seimbang untuk mendukung imunitas anak.

Sang anak pun tentunya memiliki tantangan tersendiri untuk bisa menyesuaikan diri dengan kebiasaan dan lingkungan baru yang dihadapinya.

Menanggapi fenomena tersebut, Pakar Psikolog Anak dan Keluarga Ratih Ibrahim menjelaskan bahwa sangat dipahami bahwa situasi menantang saat ini juga berdampak kepada anak.

"Namun, anak akan belajar untuk beradaptasi dengan situasi saat ini. Ia belajar tentang cara merespon situasi terutama dari orang tuanya. Anak belajar dari mengamati dan meniru perilaku di sekitarnya," ujarnya melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (14/5).

Untuk itu, tambahnya, orang tua perlu selalu memberikan cinta pada anak dengan sabar dan telaten memberikan pengertian kepadanya.

Bantu anak untuk mengelola emosinya, membangun rutinitas, dan sambil terus menstimulasi tumbuh kembangnya melalui berbagai kegiatan yang sederhana dan menyenangkan.

"Stimulasi yang penuh interaksi dengan orangtua sangat baik untuk proses belajar anak, serta dapat memperkuat bonding, ikatan emosional antara Ayah, Bunda, dan si Buah Hati," ujar Ratih.

Business Executive Officer Dairy Nestlé Indonesia Windy Cahyaning Wulan menuturukan Dancow ParentFest diharapkan dapat memberikan tips-tips bermanfaat bagi para orang tua untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, stimulasi serta lingkungan yang mendukung untuk tumbuh kembang secara optimal, walaupun di rumah.

"Hal ini merupakan wujud komitmen Nestlé Dancow sebagai pendukung nomor satu keluarga Indonesia dengan memberikan solusi bagi para Bunda dan juga generasi penerus bangsa untuk dapat terus berkarya dalam kondisi apa pun,” katanya.

Dancow ParentFest terbagi dalam enam sesi program sebagai berikut:

  1. Sesi pertama - Program DANCOW Nutritods “Lindungi Eksplorasi Si Buah Hati Selama #DiRumahAja” menghadirkan Nutritods Council Expert Prof. Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc. dan Bunda Inspiratif Ryana Dea.
  2. Sesi kedua - Program DANCOW FortiGro “Puasa Kuat, Nutrisi Lengkap! Cara Jitu Agar Si Buah Hati Siap” dimeriahkan oleh Dokter Spesialis Gizi Klinik dr. Diana F. Suganda, M.Kes, SpGK dan Bunda Inspiratif Shanty Denny.
  3. Sesi ketiga - Program DANCOW Nutritods “Tetap Seru di Rumah dengan 1001 Ide #EksplorasiJalanTerus” diramaikan oleh Psikolog Anak dan Keluarga Dra. Ratih Ibrahim, M.M, dan Bunda Inspiratif Meisya Siregar.
  4. Sesi keempat - Program DANCOW FortiGro “No-Stress Parenting: Bunda Tenang, Buah Hati Senang!” menghadirkan Pemerhati Pendidikan Anak Ir. Shahnaz Haque-Ramadhan dan Bunda Inspiratif Donna Agnesia.
  5. Sesi kelima – Program bertajuk “24 Jam #dirumahaja: Bonding Time Seru dengan Si Buah Hati” diramaikan oleh Psikolog Anak Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi dan Bunda Inspiratif Intan Nuraini.
  6. Sesi keenam - Program hiburan bertajuk “Bernyanyi bersama Naura” yang dimeriahkan oleh penyanyi cilik Naura Ayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro