Ilustrasi BPIP
Entertainment

BPIP Gelar Konser Amal, Begini Reaksi Warganet

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 16 Mei 2020 - 13:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - MPR RI, BPIP dan BNPT bersinergi menggelar konser amal untuk korban pandemi Covid-19.

Sinergi ketiga lembaga negara itu merupakan perwujudan dari nilai gotong royong yang merupakan intisari dari Pancasila.

Dikutip dari situs BPIP konser amal ini merupakan bentuk nyata solidaritas Bangsa Indonesia dalam menghadapi Covid-19, bersama kita bisa mengatasi Covid-19 dan segala bentuk dampaknya. 

Konser Amal yang mempersembahkan penampilan dari Bimbo dan sejumlah publik figure nasional ini diselenggarakan pada Minggu (17/5/2020) dan disiarkan oleh TVRI serta sejumlah stasiun televisi swasta.

Selain MPR RI, BPIP dan BNPT, konser amal ini juga didukung sejumlah lembaga negara dan swasta lainnya. Gerakan bersama lembaga negara dan swasta merupakan wujud kebersamaan dalam mengatasi Covid-19.

Diharapkan konser amal ini bisa mempererat tali persaudaraan di antara sesame anak bangsa, dan bergerak bersama dalam satu Bahasa, yakni kemanusian. Kemanusian yang adil dan berada, menjadi satu jalan untuk bertitik temu dalam mengatasi segala kesulitan yang dialami bangsa kita.

"Kita meyakini bahwa dengan gotong royong dan persatuan, semua rintangan bisa kita atasi bersama. Gerak mata batin menjadi kekuatan kita untuk tidak mudah putus asa tetapi optimis. Sebagai bangsa yang besar, kita akan mampu keluar dari krisis pandemi Covid-19 ini," demikian dikutip dari situs tersebut.

Modal sosial dan budaya yang menjadi keutaman hidup Bangsa Indonesia dan diuraikan dalam suatu bahasa,  yakni bergotong royong dalam keyakinan akan Tuhan Yang Maha Esa. Tuhan Yang Maha Esa selalu menyertai Bangsa Indonesia.

"Rasa optimistis akan pertolongan Tuhan Yang Maha Esa harus tumbuhkan dalam jiwa Bangsa Indonesia,  kita bisa melalui semua badai Covid-19 ini. Dengan keyakinan iman “Gusti ora sare”, kita yakin bahwa semua rintangan bisa dilalui dengan  semangat berbagi dan bergotong royong," tambah pernyataan itu lagi.

Sementara itu, rencana konser amal itu mendapatka  kritikan di media sosial twitter.

Mereka menyayangkan konser digelar di tengah pandemi virus corona dan penerapan kebijakan PSBB.

Berikut beberapa komentar warganet : 

Kalo BPIP kerjanya cuma bikin konser pANcASiLa, bubarin aja lah. Pancasila ada tanpa BPIP.

Semoga ada cluster konser BPIP ini, buang2 duit negara disaat rakyat susah

Masya-Allah, BPIP Bikin Konser, Salat di Masjid Dilarang 

Apapun masalah di negeri ini, solusinya gelar konser.
Ahahahahaha BPIP..BPIP..??‍?

Ternyata masih sempet yaa gelar konser.. ?‍??‍?,Padahal sekarang angka2 korban pandemi corona sedang menunjukkan tren"KENAIKANNYA", namanya saja "KONSER AMAL" berarti memang pemerintah sedang BOKEK (wes ra gableggggg) duit,. Duhh BPIP memang ga kerjaan lain apa,...???
#CarutMarut 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro