Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

8 Alasan Mantan Masih Tetap Kontak, Gagal Move On?

Ketika berpisah, umumnya mereka saling menjauh dan menjaga jarak juga komunikasi. Tapi, ada beberapa kasus mantan masih menghubungi pasangan lamanya walau sudah berpisah lama.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 22 Mei 2020  |  09:40 WIB
Ilustrasi - Gurl.com
Ilustrasi - Gurl.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hubungan kandas di tengah jalan itu adalah hal yang banyak dialami bagi pasangan kencan atau bahkan yang sudah menikah.

Banyak alasan yang membuat pasangan memutuskan berpisah. 

Ketika berpisah, umumnya mereka saling menjauh dan menjaga jarak juga komunikasi. Tapi, ada beberapa kasus mantan masih menghubungi pasangan lamanya walau sudah berpisah lama.

Berikut beberapa alasannya seperti dilansir Boldsky. Om :

1. Mantan gagal move on

Ini bisa menjadi salah satu alasan paling jelas di balik mengapa mantan Anda ingin tetap berhubungan. Mungkin saja dia tidak dapat moveon pasca-putus dan karena itu mengirim pesan kepada Anda.

Anda mungkin mendengar mantan Anda mengatakan bahwa dia tidak dapat bertahan hidup tanpa Anda dan merindukan kehadiran Anda sesekali. Ia mungkin tidak menerima kenyataan bahwa Anda tidak lagi bersamanya.

2. Mantan Menyesali Perpisahan

Sekarang, ini bisa menjadi alasan lain mengapa mantan pasangan Anda ingin tetap berhubungan dengan Anda. Ia mungkin menyesal putus dengan Anda atau telah melakukan sesuatu yang menyakiti perasaan Anda.

Selain itu, mantan pasangan Anda mungkin ingin meminta maaf atas kesalahannya. Anda akan menerima pesan yang mungkin berisi kata-kata meminta maaf dan mantan Anda mungkin menyebutkan betapa menyesalnya dia setelah menyakiti Anda. Dia dapat mengirim pesan seperti itu setelah lama sejak Anda berdua putus. Bisa jadi setelah satu atau dua tahun mengakhiri hubungan Anda.

3. Mantan Ingin Mengawasi Anda

Ini bisa menjadi salah satu alasan paling jelas mengapa mantan Anda ingin tetap berhubungan dengan Anda. Ia mungkin ingin tahu keberadaan Anda. Anda mungkin tidak menyadarinya tetapi mantan pasangan Anda mungkin hanya ingin menguntit Anda dan memeriksa apakah Anda bahagia setelah putus cinta.

Dia mungkin bertanya kepada Anda seperti apa hari Anda, apakah Anda punya teman baru, apakah Anda mengunjungi pub, dll. Setelah bertanya mengapa ia sangat bertanya, Anda mungkin menerima jawaban seperti, 'Saya hanya khawatir tentang Anda ', atau' hanya ingin memastikan, Anda baik-baik saja.

4. Mantan Ingin Membuat Anda Merasa Cemburu

Tidak setiap pesan atau panggilan yang Anda terima dari pasangan Anda adalah penyesalan atau karena dia masih belum pindah. Bisa jadi karena pasangan Anda ingin membual tentang dirinya sendiri. Mungkin mantan Anda ingin membuat Anda merasa cemburu pada pasangan barunya.

Atau jika dia ingin menunjukkan seberapa sukses dia setelah pindah dari perpisahan. Anda dapat dengan mudah merasakan niat sejatinya melalui pesannya. Anda mungkin menemukan mantan Anda terus-menerus mencatatkan prestasinya. 

5. Mantan Bosan atau Jomblo

Karena itu ingin memiliki seseorang yang dapat diajak bicara. Mantan pasangan Anda mungkin mencari sesuatu untuk menghiburnya. Karena Anda dan mantan rekan kerja Anda pernah menghabiskan waktu bersama, ia menganggap Anda membunuh kebosanan.

Anda mungkin menemukan kata-katanya terlalu manis, tetapi sekali mereka telah membunuh kebosanan mereka, ia mungkin akan pergi lagi dari Anda. 

6. Mantan Masih Cinta

Meskipun ini bukan pertanda buruk, itu bisa mengacaukan semuanya. Mantan pasangan Anda mungkin masih memiliki perasaan romantis untuk Anda dan akan mencoba yang terbaik untuk memenangkan Anda kembali.

Dia membuat banyak janji kepada Anda dan akan mengklaim telah berevolusi menjadi manusia yang lebih baik. Mantan pasangan Anda mungkin mencoba menunjukkan dirinya sebagai orang dewasa. Sekarang hanya Anda yang akan mengerti jika mantan pasangan Anda benar-benar mengubah dirinya sendiri.

7. Mantan Ingin Menjadi 'Teman

Meskipun Anda dan mantan pasangan Anda mengakhiri hubungan Anda dan telah memutuskan untuk pindah, mantan Anda mungkin ingin menjadi 'teman dengan manfaat' bersama Anda. Dia mungkin ingin memiliki keintiman fisik yang sama dengan yang Anda miliki ketika Anda berdua dalam hubungan.

Anda mungkin menemukannya melewati beberapa petunjuk di awal. Bahkan jika hubungan Anda beracun, kemungkinan mantan Anda masih akan mengingat Anda, jika Anda memiliki hubungan fisik yang mendesis. Dia mungkin masih menantikan saat-saat seperti itu di mana Anda berdua dapat intim tanpa menjadi emosional.

8. Mantan Ingin Tahu Jika Anda Kencan Seseorang

Mungkin saja mantan Anda ingin tahu apakah Anda berkencan dengan seseorang atau tidak. Untuk ini, dia mungkin terus bertanya apakah Anda telah menemukan seseorang yang ingin Anda kencani. Anda mungkin menemukan dia mengajukan beberapa pertanyaan acak tentang apakah Anda ingin bertemu seseorang atau siapa orang di foto yang Anda posting di akun media sosial Anda.

Juga, dia mungkin bersikeras Anda bertemu seseorang dan pergi berkencan. Tapi ini semua karena dia ingin mengkonfirmasi apakah Anda sedang menjalin hubungan atau tidak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perceraian Relationship
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top