Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Saat Momen Kebersamaan Hari Raya Idulfitri Tak Lagi Sama

Demi memutus mata rantai virus Corona (Covid-19), perantau lebih memilih tinggal di tanah perantauan. Pengorbanan menahan rindu dilakukan demi menjaga kesehatan orang yang disayangi.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 23 Mei 2020  |  15:45 WIB
Ilustrasi kesepian - Istimewa
Ilustrasi kesepian - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga besar telah menjadi tradisi umat Muslim saat merayakan hari Raya Idul Fitri.

Bagi para perantau, biasanya sudah mulai mudik beberapa hari sebelum lebaran untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman.

Namun di masa pandemi Covid-19 ini, momen tersebut harus ditiadakan, silaturahmi berjabat tangan dan berpelukan kini tak lagi bisa dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kondisi ini menimbulkan kerinduan yang teramat. Tak sedikit pula warganet yang membagikan foto kenangan suasana hangat momen lebaran tahun lalu yang tampaknya tak bisa diulang kembali pada tahun ini.

Seperti unggahan yang dibagikan oleh momonon dalam akun @catadalahkucing "Ini #LebaranTahunLalu salah satu tradisi keluarga besar dari mama, ngumpul kaya gini terus nanti baris cucunya abis itu salaman sama emak bapak atau bude pakde abis itu baris lagi dan gantian bude pakde yg nyamperin buat ngasih thr hehe. Ya, tahun ini cuman bisa jadi cerita :)."

Begitu pula dengan @irpnn yang membagikan foto momen kebersamaan dengan keluarga usai melaksanakan sholat Ied "Ini foto saat #LebaranTahunLalu yang masih bisa kumpul sama keluarga, lebaran kali ini berat banget harus lebaran dikota orang."

Hal yang sama juga dirasakan oleh @andrikendi_ yang harus melaksanakan momen lebaran jauh dari keluarga.

"Tahun ini #IdulFitri #IdulFitri1441H #idulfitri2020 lebaran di tanah rantau #silatuhrahmivirtualaja gak kaya #LebaranTahunLalu yasudah kesabaran masih diuji yang diatas, semoga ramadhan tahun ini lebih berkah dari tahun2 sebelumnya. Amin."

"Cuma sekedar foto, tapi sungguh terasa suasananya #LebaranTahunLalu," tulis @Limpar95 saat membagikan momen sholat Ied di tanah lapang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lebaran Ramadan Virus Corona
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top