Deretan kosmetik L'Oreal/Reuters-Charles Platiau
Fashion

Simak Strategi L'Oreal Bertahan di Tengah Pandemi Virus Corona

Desyinta Nuraini
Minggu, 7 Juni 2020 - 21:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah bisnis di sektor kecantikan terus berjuang agar tetap hidup di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Salah satunya yang berupaya agar tetap hidup yakni L'Oréal.

President Director L'Oréal Indonesia, Umesh Phadke mengatakan untuk bertahan di tengah pandemi yang tidak jelas kapan berakhir ini, pihaknya menginisiasi layanan home service berupa jasa potong rambut dan pewarnaan rambut agar bisnis salon mereka tetap berjalan di tengah pandemi ini. Pembuatan hand sanitizer juga dilakukan. Hasilnya ada yang dijual dan tak sedikit yang disumbangkan.

Selama social distancing, sejumlah produk berupa skin care atau perawatan kulit mengalami peningkatan penjualan. Begitu pula dengan masker wajah.

Adapun penjualan mengandalkan mini market dan e-commerce. “Kita tidak khawatir akan kehilangan pasar,” tegas Umesh beberapa waktu lalu.

Dia juga memastikan semua produk dibuat dan dikemas secara higienis dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Umesh tetap berharap agar pemerintah memperbolehkan bisnis salon beroperasi kembali di bulan ini. Pasalnya, salon menjadi bagian dari usaha kecil dan menengah (UMKM) yang memiliki banyak sumber daya manusia.

L'Oréal Indonesia pun telah bekerja sama dengan Komunitas Industri dan Pengusaha Salon (KIPS) membuat sejumlah protokol kesehatan untuk diberlakukan di salon nantinya. Antara lain, melakukan sterilisasi di area salon dan alat-alat yang akan digunakan. Setiap salon juga menyediakan sarung tangan dan masker. Setiap pelanggan yang akan masuk wajib diperiksa suhu tubuh.

Untuk meminimalisir jumlah pengunjung, salon meminta agar pengunjung membuat janji terlebih dahulu jika ingin melakukan perawatan berdasarkan jenis layanan dan jam operasional. Terakhir, salon tidak menerima pembayaran tunai. “Kami pastikan konsumen akan aman dengan menerapkan protokol kesehatan ini,” tegas Umesh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro