Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus
Health

WHO Sebut Pandemi Corona Global Memburuk

Syaiful Millah
Selasa, 9 Juni 2020 - 08:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – World Health Organization (WHO) menyatakan bahwa pandemi virus corona baru atau Covid-19 belum mereda, bahkan semakin memburuk dalam tingkatan global di seluruh dunia.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh General Director WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam konferensi virtual di Jenewa, Swiss pada Selasa (9/6) waktu Indonesia.

“Meskipun situasi di wilayah Eropa mulai membaik, tetapi secara global keadaannya memburuk. Lebih dari 100.000 kasus baru telah dilaporkan dalam 9 dari 10 hari terakhir,” katanya dalam konferensi video tersebut.

Dia melanjutkan bahwa pada hari sebelumnya, laporan jumlah kasus baru yang tercatat mencapai 136.000 kasus positif baru. Menurutnya, angka ini merupakan jumlah penambahan tertinggi dalam sehari.

Dilaporkan juga bahwa sekitar 75 persen kasus baru datang dari 10 negara. Secara lebih spesifik, Ghebreyesus menyebut kebanyakannya berasal dari negara-negara di Amerika Serikat dan Asia Selatan.

Selain itu, kebanyakan negara-negara di Afrika juga terus mengalami peningkatan jumlah kasus baru setiap harinya. Angkanya bisa mencapai lebih dari 1.000 kasus per hari. Begitu juga dengan sejumlah negara di Eropa Timur.

Adapun, berdasarkan data dari Worldometer hingga hari ini jumlah kasus virus corona di seluruh dunia telah mencapai angka lebih dari 7,1 juta infeksi, dengan jumlah kematian mencapai 400.000 kasus, dan total angka sembuh mencapai 3,5 juta kasus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro