Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Berkolaborasi dengan Astro, Goplay Hadirkan Serial Do[s]a dan Sembilan

Untuk memikat penonton, Goplay menyatukan para talenta perfilman berbakat Indonesia, Malaysia, dan Singapura.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 26 Juni 2020  |  18:28 WIB
Berkolaborasi dengan Astro, Goplay Hadirkan Serial Dosa dan Sembilan. - istimewa
Berkolaborasi dengan Astro, Goplay Hadirkan Serial Dosa dan Sembilan. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -  GoPlay berkolaborasi dengan Astro,  menghadirkan dua serial Astro Original yaitu serial laga Do[s]a dan serial horror-thriller Sembilan sebagai bagian dari Festival Film & Serial Online di GoPlay kepada penggemar di Indonesia.

Do[s]a dan Sembilan, bersama dengan Turah, Laut Bercermin, Jakarta Undercover, Help is on the Way, dan masih banyak lagi, akan meramaikan katalog Festival Film & Serial Online di GoPlay yang akan berlangsung hingga 30 Juni 2020.

Selain menjadi bagian dari Festival Film & Serial Online di GoPlay, Do[s]a dan Sembilan secara eksklusif akan tersedia hingga 22 Juli 2020, khusus bagi para pengguna GoPlay di Indonesia.

Kedua serial ini telah menyatukan para talenta perfilman berbakat Indonesia, Malaysia, dan Singapura, melalui kolaborasi akting dan produksi film untuk menghasilkan konten berkualitas internasional yang akan sangat memikat penonton.

Pada tahun 2019, Do[s]a telah mendapat nominasi kategori Drama Asia terbaik dari Asia Contents Award dan telah memenangkan tiga penghargaan di Asian Academy Creative Awards. Serial Do[s]a dan Sembilan saat ini juga tersedia di platform Astro On Demand dan Astro GO Astro di Malaysia.

VP Marketing GoPlay Sasha Sunu mengatakan pihaknya sangat senang dapat menghadirkan  Do[s]a dan Sembilan dari Astro yang secara luar biasa menyajikan  kolaborasi bakat-bakat dari Malaysia dan Indonesia. Seperti diketahui tidak sedikit sineas lokal yang terlibat dalam produksi dua serial ini.

"Keberadaan mereka juga menunjukkan bahwa industri film Indonesia sudah memiliki kualitas internasional serta mumpuni dalam kemampuan pembuatan film. Kami berharap pengguna GoPlay dapat terhibur melalui akting dan sinematografi yang memukau dan menemukan kisah-kisah seru serta mencekam yang disukai," katanya dalam siaran pers yang diterima oleh Bisnis pada Jumat (26/6/2020).

Berkolaborasi dengan Astro, Goplay Hadirkan Serial Do[s]a dan Sembilan

Sementara itu, VP Head of Astro Shaw and Nusantara Astro Raja Jastina Raja Arshad mengatakan kolaborasi dengan GoPlay memberikan pihaknya kesempatan untuk mempersembahkan serial Do[s]a kepada pemirsa Indonesia, sekaligus pemutaran perdana serial original yang lebih baru, yaitu Sembilan.

Keduanya melibatkan figur sineas yang terkenal Asia Tenggara, seperti Remy Ishak (Malaysia), almarhum Ashraf Sinclair (Malaysia yang berbasis di Jakarta), Atiqah Hasiholan dan Salman Aristo (Indonesia), serta Hisham Hamid (Singapura).

"Sangat wajar bagi kami untuk langsung  menyambut tawaran GoPlay dan menjadi bagian dari upaya mereka dalam membantu industri perfilman. Kami berharap bahwa penonton Indonesia akan menikmati rangkaian konten kami, Do[s]a dan Sembilan, yang juga akan menjadi bagian dari festival ini. Kami berharap dapat terus memperkuat kemitraan kami dengan GoPlay untuk  menampilkan dan mendorong konten kontemporer di Asia Tenggara," tuturnya.

Do[s]a, yang merupakan Astro Premium Miniseries penuh aksi ini bercerita tentang masa lalu yang kembali menghantui Latif (Datuk M. Nasir), seorang guru silat yang bermukim di Kuala Lumpur bersama keempat anaknya. Setelah penculikan putrinya, ketiga putranya berkemas dan pergi ke Jakarta, Indonesia untuk membawa adik perempuan mereka kembali.

Do[s]a disutradarai oleh sutradara Indonesia terkenal, pemenang banyak penghargaan, Ifa Isfansyah yang dikenal melalui karya-karyanya seperti Laskar Pelangi (2008), Garuda Di Dadaku (2019), Sang Penari (2011), dan GoPlay Original Series terbaru, Tunnel (2019). Serial mini delapan episode dengan pemeran antarbangsa dari Indonesia, Malaysia, dan Singapura ini menampilkan Datuk M Nasir, Roy Marten, Ashraf Sinclair, Reuben Elishama, Remy Ishak, dan Hisham Hamid.

Sembilan adalah serial mini horor-thriller original Astro dengan kolaborasi para pemain terkenal asal Malaysia dan Indonesia. Disutradarai oleh Razaisyam Rashid, Sembilan adalah serial original supernatural pertama Astro dengan Datuk Khairul Anwar Salleh sebagai Produser Eksekutif.

Serial horor-thriller ini bercerita tentang seorang pelacur bernama Rimbun (Atiqah Hasiholan) yang melahirkan bayi laki-laki bernama Taduh. Suatu hari, Taduh (Bima Azriel) tiba-tiba menghilang tanpa jejak. Setelah sembilan tahun menghilang secara misterius, semua orang dikejutkan oleh kemunculan kembali si bocah.

Para pemain Indonesia dalam serial 10 episode ini termasuk Atiqah Hasiholan, Bima Azriel, Endhita Wibisono, dan Roy Marten, bersama dengan aktor dan aktris terkenal Malaysia Beto Kusyairy, Luqman Hafids, dan Sara Ali.

Kedua serial drama, Do[s]a dan Sembilan melibatkan penulis naskah Indonesia terkenal Salman Aristo, yang dikenal melalui karyanya di drama romantis box-office Ayat-Ayat Cinta (2008), novel adaptasi drama best-seller tentang persahabatan Laskar Pelangi ( 2008), Garuda di Dadaku (2009), dan baru-baru ini, drama komedi GoPlay Original Series, Saiyo Sakato (2020).

Salman menjelaskan Do[s]a dan Sembilan adalah serial yang selalu menjadi istimewa bagi dirinya sebagai pencipta dan juga bagi Wahana Kreator Nusantara yang mengembangkan kisah-kisah ini.

"Bersama dengan Astro, kami berusaha mendorong batasan baru dalam menghasilkan kisah dengan tema sentral Nusantara yang  relevan, dengan   kisah yang beresonansi dan menawarkan nilai lebih kepada audiens. Sekarang, setelah menghibur para penonton Malaysia dan mendapatkan apresiasi internasional, kedua serial ini akhirnya dapat dinikmati oleh penonton di Indonesia," jelasnya.

Kedua serial ini juga disutradarai oleh sinematografer terkenal Indonesia Yadi Sugandi dengan dikenal dengan karya-karyanya; drama romantis box office Ada Apa Dengan Cinta 2 (2016), adaptasi novel drama best-seller Laskar Pelangi (2008) dan a Sang Penari (2011), yang merupakan adaptasi novel trilogi Ronggeng Dukuh Paruk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

streaming videostreaming Gojek
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top