Air putih/boldsky.com
Health

3 Kesalahan Minum Air yang Harus Dihindari

Novita Sari Simamora
Kamis, 9 Juli 2020 - 19:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Air merupakan kebutuhan terpenting tubuh manusia. Bila kekurangan air, maka tubuh bisa dehidrasi sehingga mengundang rasa letih, pusing hingga terserang penyakit.

Sebab tubuh manusia terdiri 60 persen cairan dan oleh karena itu kita perlu menjaganya agar tetap terhidrasi untuk fungsi tubuh yang optimal. Itu membutuhkan air untuk proses metabolisme. 

Sebagian besar orang sering melakukan kesalahan umum saat minum air yang dapat membuat kita dalam masalah. Berikut kesalahan yang sering dilakukan saat minum air putih:

1. Air Minum Saat Berdiri

Ada alasan kuat mengapa ibumu terus memintamu untuk tidak minum air sambil berdiri. Bila minum sambil berdiri, maka Anda tidak membiarkan tubuh Anda mendapatkan nutrisi dari air karena langsung masuk ke perut Anda. Ini juga dapat mengganggu tingkat oksigen dan kesehatan paru-paru dan jantung Anda.

2. Meneguk Air dengan Cepat

Memiliki isapan yang lebih besar dan minum air putih dengan cepat bisa membuat kotoran di ginjal dan kandung kemih menumpuk di bawah. Oleh karena itu disarankan untuk memiliki air secara perlahan karena memiliki berbagai manfaat.

Mengambil tegukan kecil dapat menjaga fungsi pencernaan Anda tetap optimal dengan meningkatkan metabolisme Anda.

3. Minum Air Tepat Sebelum atau Setelah Makan

Minum air sebelum makan harus dihindari karena melakukan ini dapat membuat Anda merasa kenyang dan Anda tidak akan bisa makan cukup. Ini dapat mencegah Anda mendapatkan nutrisi yang tepat. Dan, minum air setelah makan dapat mengganggu pencernaan Anda dan bahkan dapat menyebabkan mual dan sembelit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro