Bella Hadid/instagram
Entertainment

Postingan Soal Palestina Dihapus Instagram, Bella Hadid Meradang

Krizia Putri Kinanti
Kamis, 9 Juli 2020 - 13:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Bella Hadid marah pada  Instagram perihal Instagram Story-nya yang telah dihapus karena dinilai melanggar pedoman "pelecehan atau penindasan."

"Kami memiliki pedoman ini karena kami ingin komunitas kami merasa dihormati dan aman," kata pemberitahuan yang dikeluarkan kepadanya, Dikutip dari Eonline.com, Kamis (9/7/2020).

Instagram story yang dihapus adalah foto paspor Amerika Serikat ayahnya Mohamed Hadid, yang mencantumkan tempat kelahirannya sebagai Palestina serta tanggal lahirnya.

"Instagram menghapus cerita saya yang hanya mengatakan 'Baba saya dan tempat kelahirannya di Palestina' dengan foto paspor Amerika-nya," Hadid menjelaskan pada kisah Instagram-nya.

"@instagram persisnya bagian mana dari diriku yang bangga dengan tempat kelahiran ayahku di Palestina adalah 'intimidasi, pelecehan, gambar, atau ketelanjangan seksual?'" ujarnya.

"Apakah kita tidak diizinkan menjadi orang Palestina di Instagram? Ini, bagi saya, menggertak ... Anda tidak dapat menghapus sejarah dengan membungkam orang. Itu tidak berfungsi seperti itu." Dalam posting lanjutan, catwalk pro membagikan foto lain paspor ayahnya dengan nomor paspor kabur. "Apakah kamu ingin dia mengubah tempat kelahirannya untukmu?" dia bertanya.

Bintang berusia 23 tahun itu menyatakan, "Saya bangga menjadi orang Palestina." Dia juga mendesak para penggemar untuk "memposting di mana ibu dan ayah mereka dilahirkan hari ini! Ingatkan mereka betapa bangganya Anda dari mana Anda berasal !!!"

Konten tidak dihapus berdasarkan kebangsaan atau etnis orang, juga konten Hadid tidak dihapus karena referensi ke Palestina, menurut juru bicara perusahaan Facebook.

"Untuk melindungi privasi komunitas kami, kami tidak mengizinkan orang untuk mengirim informasi pribadi, seperti nomor paspor, di Instagram," kata juru bicara perusahaan Facebook dalam pernyataannya.

Namun, juru bicara itu mengakui bahwa jabatan itu dihapus secara salah. "Dalam hal ini nomor paspor kabur, jadi konten ini seharusnya tidak dihapus," kata juru bicara itu. "Kami telah memulihkan konten dan meminta maaf kepada Bella atas kesalahannya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro