Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tips Lari Sehat ala Atlet Lari Nasional

Solo run juga bisa menjadi pilihan, tidak perlu bergerombol, tempatnya yang baik untuk berlari adalah lokasi yang tidak ramai masyarakat.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 13 Juli 2020  |  13:28 WIB
Jogging. - Reuters
Jogging. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi yang terjadi saat ini membuat masyarakat kembali mengadaptasi hidup sehat dengan makan-makanan bergizi dan berolahraga, banyak pilihan olahraga yang digemari yakni bersepeda dan berlari.

Namun, dalam rangka protokol kesehatan ternyata berbahaya menggunakan masker. Bagaimana sebaiknya berlari menggunakan masker?

Agus Prayogo, Atlet Lari Nasional Indonesia mengatakan bahwa terdapat tips dan trik berolahraga terutama berlari agar masih mengikuti protokol kesehatan dan terhindar dari bahaya sesak nafas ketika menggunakan masker.

“Sebetulnya tidak disarankan menggunakan masker, tetapi tidak ada salahnya membawa masker, misalnya saat ada kerumunan kita bisa pakai masker untuk melindungi diri dan dilepas lagi pada saat sepi. Solo run juga bisa menjadi pilihan, tidak perlu bergerombol, tempatnya juga cari yang tidak ramai orang,” tuturnya dalam Virtual Press Launch Pocari Sweat Run 2020, Senin (13/7/2020).

Event lari akbar Pocari Sweat Run Virtual kembali digelar, namun untuk tahun 2020 ini sedikit berbeda karena akan dilaksanakan secara virtual inovatif dan ini merupakan event pertama di Indonesia yang mengadaptasi lari online.

“Sebenarnya virtual run sudah mulai ada di Indonesia, yang sekarang ada lebih di one way gadget, jadi kalau selesai submit. Nah, kita mencoba memberi value konsepnya membawa euforia offline ke online, kita akan lari serentak di hari dan jam yang sama. Dipastikan pengalaman berlari virtual akan sangat mendekati interaksi di event lari regular. Mulai dari adanya stretching, real time flag-off ceremony, live streaming hingga host-interactions, sehingga peserta tidak hanya berlari sendirian tetapi dapat saling berinteraksi meskipun melalui virtual,” ujar Puspita Winawati Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka

Acara ini akan digelar 16 Agustus 2020 serentak diseluruh Indonesia. Agar dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat maka Pocari Sweat Run VIRTUAL 2020 memiliki 2 kategori lari yaitu 5K dan 10K dengan menggandeng Run ID dan JOOX sebagai partner pelaksana event dan live streaming, serta didukung oleh Sony, Asics, Alfamart, Soyjoy, Garmin, Oakley, dan SPPOI Eminence pada perhelatan event lari virtual ini.

Para peserta akan dipandu oleh Daniel Mananta dan Ega Maharani selaku host, dan dihibur oleh penampilan dari Diskopantera setelah sampai di garis finish. Pendaftaran akan mulai dibuka pada tanggal 15 Juli 2020 melalui website resmi Pocari Sweat yaitu www.pocarisweat.id, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp175.000.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

olahraga lomba lari Virus Corona
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top