Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Tanda Pasangan Anda Control Freak

Jika pasangan Anda bertekad untuk membuat hidup Anda sesuai dengan keinginannya, maka itu menjadi tanda dia menjadi racun.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 25 Juli 2020  |  10:35 WIB
Ilustrasi - Lovepanky
Ilustrasi - Lovepanky

Bisnis.com, JAKARTA -- Hubungan didasarkan pada saling pengertian dan berkembang pada gagasan komunikasi dan kompatibilitas. Namun, banyak orang cenderung melupakan pengetahuan dasar ini dalam hubungan mereka dan beralih ke perilaku beracun lainnya untuk mengatur ikatan mereka dengan pasangan mereka.

Ingin menyempurnakan kehidupan seseorang melalui keterlibatan dan dialog adalah satu hal, tetapi mengendalikan pasangan Anda dan selalu memberi tahu mereka apa yang harus dilakukan adalah tanda hubungan yang buruk.

Oleh karena itu, untuk membantu Anda mengenali pola perilaku ini, dikutip dari Times of India, Sabtu (25/7/2020), berikut adalah 5 tanda pasangan control freak, yang dapat Anda kenali:

1. Mereka selalu berusaha memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan

Memberikan nasihat adalah satu hal, tetapi memastikan Anda mengikuti mereka adalah tanda dari pasangan yang mengendalikan. Jika Anda memiliki mitra pengendali, mereka mungkin akan selalu memberitahu Anda apa yang harus dilakukan dan mengkritik Anda karena menerima saran mereka pada awalnya dan melakukan sebaliknya.

Meskipun mungkin itu karena kehati-hatian, tetapi jika mereka bersikeras membuat Anda melakukan apa yang mereka inginkan, maka mungkin semua yang mereka pedulikan adalah dipatuhi.

2. Mereka membuat keputusan untuk Anda

Sering kali, kebetulan Anda terjebak di persimpangan jalan, tidak dapat mengambil keputusan untuk diri sendiri. Tapi itu tidak memberi pasangan Anda kebebasan untuk memutuskan untuk Anda. Pilihan yang Anda buat dan konsekuensinya adalah milik Anda. Tidak seorang pun, bahkan pasangan Anda, memiliki hak untuk membuat pilihan ini untuk Anda.

3. Mereka mencoba mengendalikan jenis teman yang kamu miliki

Jika pasangan Anda memilih teman Anda atau memberitahu Anda untuk menjauhkan diri dari teman yang ada, maka mereka pasti berusaha mengendalikan Anda.

4.Mereka ingin Anda memenuhi harapan mereka

Setiap orang memiliki harapan dalam suatu hubungan, tetapi jika pasangan Anda ingin Anda menjalaninya, maka itu bisa sangat menuntut dan egois dari mereka. Ini murni pilihan Anda untuk memutuskan apakah Anda ingin menyenangkan mereka atau tidak.

5. Mereka ingin Anda mematuhi aturan mereka

Hubungan tidak mengikuti aturan. Jika pasangan Anda bertekad untuk membuat Anda hidup sesuai dengan mereka dan telah dengan jelas menetapkan beberapa norma buatan sendiri, maka itu adalah tanda yang jelas bahwa mereka berusaha mengendalikan Anda.

Mereka juga tidak memiliki hak untuk membuat aturan seperti itu atau Anda harus mengikuti mereka. Ini masalah hati, bukan aturan dan batasan yang tidak logis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona pasangan suami istri tips cinta
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top