Ajip Rosidi meninggal dunia - Intagram
Entertainment

5 Terpopuler Lifestyle, Sastrawan Ajip Rosidi Tutup Usia dan Saatnya Menanamkan Jiwa Entrepreneurship pada Anak

Ahmad Rifai
Kamis, 30 Juli 2020 - 17:24
Bagikan

1. Sebelum Meninggal, Ajip Rosidi Sempat Garap Kamus Bahasa Sunda Mutakhir


Sastrawan dan budayawan Ajip Rosidi telah meninggal dunia. Sebelum meninggal, dia telah memperbarui kamus-kamus Bahasa Sunda.

Ajib Rosidi dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (29/7/2020) malam sekitar pukul 22.30 WIB. Adapun karya garapan Ajip itu menurut budayawan Hawe Setiawan adalah kamus bahasa Sunda terbaru dengan penjelasan lengkap. “Yang saya tahu sudah sekitar 50 persen jadi,” katanya Kamis (30/7/2020) seperti dikutip dari Tempo.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Blackpink Sematkan Blinkkids Sukabumi Sebagai Pemenang Spesial


Grup anak asal Indonesia, Blink Kids Sukabumi berhasil menyabet pemenang spesial dari kontes YG Entertainment BLACKPINK “How You Like That” dance cover kontes yang berlangsung dari 6 July - 20 July 2020.

Sebanyak 2.200 tim dari seluruh dunia ikut dalam perlombaan ini. Bahkan jumlah video yang diunggah terkait dengan kontes ini mencapai 97.000 video di youtube. Dikutip dari unggahannya di Instagram @blinkkids_sukabumi, Kamis (30/7/2020), mereka tidak pernah menyangka akan bisa menyabet award dari perlombaan ini.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Tanda Anak Sedih, Ini Perubahan Perilaku Anak Saat Pandemi Corona


Pandemi membawa pergolakan besar bagi kehidupan anak-anak. Anak-anak sedih karena mereka kehilangan teman, rutinitas, struktur, dan kepastian.

Dikutip dari CNN Health, Kamis (30/7/2020), Christopher Willard, seorang dosen psikiatri di Harvard Medical School dan penulis "The Breathing Book," buku latihan pernapasan untuk anak-anak mengatakan bahwa anak-anak merasakan emosi yang sama dengan orang dewasa tentang pandemi.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Fashion New Normal ATS The Label, Simpel, Kasual dan Semi Formal


ATS The Label, brand fashion lokal yang menawarkan outfit di masa new normal bagi wanita modern dan aktif, di Shopee Basha Market Live.

Fesyen new normal yang dirilis terdiri dari berbagai macam pakaian mulai dari atasan, dress hingga masker.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Saatnya Menanamkan Jiwa Entrepreneurship Pada Anak


Penerapan kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang ditetapkan oleh pemerintah, dapat dijadikan sebagai kesempatan bagi orang tua untuk menanamkan dan menumbuhkan jiwa entrepreneurship kepada anak

Meyske Ritiau, Psikolog Anak dan Keluarga mengatakan ilmu tentang kewirausahaan dan mengembangkan kreativitas dapat diberikan kepada anak sedini mungkin sebab ada banyak manfaat yang bisa didapatkan.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Ropesta Sitorus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro