Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mau Pelihara Hewan Peliharaan? Baca Ini Rincian Biaya Makan dan Kandang

Biaya makan menjadi salah satu komponen biaya tetap dalam memelihara hewan.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 31 Juli 2020  |  22:47 WIB
Ilustrasi. - Livejournal
Ilustrasi. - Livejournal

Bisnis.com, JAKARTA -- Biaya makan menjadi salah satu komponen biaya tetap dalam memelihara hewan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis.com, Jumat (31/7/2020), hewan peliharaan punya harga makanan yang berbeda-beda.

Berikut simulasi perhitungan biaya makanan yang harus Anda keluarkan dalam sebulan.

Simulasi ini berdasarkan anjing dan kucing dewasa yakni usia 6 bulan ke atas. Ada pula harga makanan hewan peliharaan jenis ikan untuk jenis koi dan ikan mas koki.

Untuk hewan peliharaan jenis anjing. Misalnya, jenis makanan yang dipilih adalah produk Pedigree.

Jenis produk kering misalnya Pedigree Chicken and Liver dengan ukuran 20 kilogram dikenakan harga Rp470.000. Sementara untuk jenis Pedigree Beef 10 kilogram, dikenakan harga sekitar Rp280.000.

Untuk produk basah, ada jenis Pedigree Chicken sebesar 1,15 kilogram, dalam sebulan butuh sekitar 2-3 kaleng. Makanan ini diperkirakan seharga Rp42.000 per kaleng.

Sementara jenis produk basah untuk Pedigree Beef sebesa 1,15 kilogram, dalam sebulan butuh sekitar 2-3 kaleng. Harga satuan makanan jenis ini adalah Rp42.000 per kaleng.

Untuk jenis hewan peliharaan kucing misalnya, jenis makanan yang dipilih adalah produk Whiskas.

Produk makanan kering dari Whiskas, misalnya Tuna sebesar 7 kilogram dikenakan harga sekitar Rp250.000. Untuk jenis Whiskas Ocean Fish sebesar 7 kilogram, dikenakan harga Rp250.000.

Sementara itu harga ini berbeda bagi jenis makanan basah. Untuk produk basah Whiskas Sardines Calamari & Prawns punya ukuran 400 gram. Kebutuhan dalam sebulan butuh sekitar 3-4 kaleng, dengan harga Rp25.000 per kaleng.

Sementara makanan basah jenis Whiskas Seafood Platter berukuran 400 gram, dalam sebulan butuh sekitar 3-4 kaleng. Adapun harganya dikenakan Rp25.000 per kaleng.

Harga juga akan berbeda untuk jenis hewan peliharaan ikan. Sebagai contoh jenis makanan yang dipilih adalah produk Sanyu.

Jenis makanan Sanyu Double Red berukuran 5 kilogram adalah seharga Rp290.000. Sementara harga untuk jenis produk makanan ikan Sanyu Fast Color sebesar 100 gram diperkirakan seharga Rp30.000.

Jadi, apakah Anda sudah memilih dan merancang biaya makan hewan peliharaan secara rinci dan tepat? Selamat mencoba!

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hobi hewan peliharaan
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top