Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Saingi Brompton, Ini Daftar Harga Sepeda Lipat Element

Rentang harga produk yang ditawarkan Element pun beragam meskipun tak semahal Brompton, yakni berkisar antara Rp2,9 juta hingga Rp10,6 juta.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 02 Agustus 2020  |  14:47 WIB
Sepeda Lipat Element.  - Dok Element
Sepeda Lipat Element. - Dok Element

Bisnis.com. JAKARTA – Jika Anda sedang mencari sepeda lipat dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan merek Brompton, merek lokal yakni Element bisa dijadikan salah satu pertimbangan.

Produsen sepeda yang memiliki pabrik di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah ini punya sejumlah varian sepeda lipat. Rentang harga produk yang ditawarkan pun beragam meskipun tak semahal Brompton, yakni berkisar antara Rp2,9 juta hingga Rp10,6 juta.

Varian dengan harga termurah adalah Folding Fold X 8 Speed. Sepeda lipat ini memiliki sistem percepatan 8 speed. Sementara itu, untuk rangka sepeda, dibuat dari High-Tensile Steel alias baja, yang biasa digunakan untuk produk segmen menengah.  Produk ini dibanderol Rp2,9 juta.

 element sepeda

Sementara itu di rentang harga Rp3 jutaan terdapat sejumlah varian antara lain, Element Folding Bike Ecosmo Captain America dan Element Folding Bike Ecosmo Iron Man Edition. Produk-produk tersebut memiliki rangka berbahan alloy dan disematkan sistem percepatan 7 speed di gir belakang.

 element sepeda

Selanjutnya di rentang harga Rp4 jutaan terdapat produk Element Folding Bike Troy Vol.2, Element Folding Bike Troy Vol 2 Bike to Work Edition, Element Folding Nicks (451) 20 Inchi 9 Speed, Element Folding Bike Ecosmo Z8 Black Panther Edition da Sepeda Lipat 20 Inchi Dahon Ion Madison 7 Speed.

Sepeda di segmen harga Rp4 jutaan ini tergolong memiliki spesifikasi yang beragam. Beberapa poin yang membedakan harganya antara lain sistem pemindahan gigi roda belakang yang berada pada rentang 7 percepatan hingga 9 percepatan.

 element sepeda

Selain itu di rentang harga Rp5 jutaan ada sejumlah varian yakni Element Folding Troy 10 Speed, Element Folding Ecosmo 9 Speed Jamselinas Edition, Element Folding Ecosmo 9 Speed Filosofi Kopi Edition, Element Folding Ecosmo 9 Speed Nugie Trilogy Series.

Produk di kelompok harga ini relatif memiliki spesifikasi yang sama dengan varian di kelas harga lain. Namun yang membedakannya ada pada sistem pemindahan gigi yang mencapai 9 percepatan dan adanya label edisi khusus di tiap produknya.

 element sepeda

Sementara itu di segmen harga dengan rentang Rp6 juta-Rp7 juta terdapat beberapa produk yang disematkan sistem perpindahan gigi roda belakang hingga 10 percepatan. 

Produk tersebut di antaranya, Element Folding Troy 10 Speed Blue Red Chrome Edition, Element Folding Bike Ecosmo Z9 451 Blue Orange, Sepeda Lipat 20 inch Dahon Ion Chicago 8 Speed, Element Folding Pikes 16 inchi 8 Speed, dan Sepeda Lipat 20 inch Dahon Ion Eugene 9 Speed.

 element sepeda

Terakhir di segmen Rp8 jutaan hingga Rp10 jutaan, terdapat sejumlah sepeda lipat dengan bahan kerangka dari alloy dan sistem perpindahan gigi belakang mulai dari 9 hingga 11 percepatan. Salah satu produk di segmen ini adalah Element Folding Ecosmo 10 Speed Shopia Latjuba Edition yang dibuat dari kolaborasi bersama artis Sophia Latjuba.

element sepeda

Untuk melihat daftar lengkap produk tersebu dapat disaksikan di link berikut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda bersepeda Brompton Bicycle
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top