Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Alyssa Milano Ungkap Kena Covid-19 Selama 4 Bulan, Sempat Hasil Negatif 3 Kali

Bintang Charmed itu mengatakan dia 'tidak pernah sesakit ini' setelah tanpa sadar tertular virus corona pada bulan Maret lalu.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 07 Agustus 2020  |  06:54 WIB
Alyssa Milano
Alyssa Milano

Bisnis.com, JAKARTA - Alyssa Milano mengungkapkan bahwa dia pernah menderita Covid-19 meskipun telah diuji negatif tiga kali.

Bintang Charmed itu mengatakan dia 'tidak pernah sesakit ini' setelah tanpa sadar tertular virus corona pada bulan Maret lalu. Artis berusia 47 tahun itu berbagi foto dirinya empat bulan lalu mengenakan masker oksigen, dan menjelaskan bahwa dia menderita 'setiap gejala Covid'.

'Ini saya pada tanggal 2 April setelah sakit selama 2 minggu. Saya tidak pernah sakit seperti ini. Semuanya menyakitkan. Kehilangan bau. Rasanya seperti seekor gajah sedang duduk di dadaku. Saya tidak bisa bernapas. Saya tidak bisa makan. Berat saya turun 9 pon dalam 2 minggu. Saya bingung. Demam ringan. Dan sakit kepalanya sangat parah. Saya pada dasarnya memiliki setiap gejala Covid," tulisnya.

Pada akhir Maret dia melakukan dua tes covid19 dan keduanya negatif. Dia juga mengikuti tes antibodi covid (tes tusuk jari) setelah merasa sedikit lebih baik. Hasilnya tetap negatif. Setelah hidup 4 bulan terakhir dengan gejala yang tidak kunjung hilang seperti, vertigo, kelainan perut, haid tidak teratur, jantung berdebar-debar, sesak napas, tidak ada ingatan jangka pendek, dan rasa tidak enak badan, dia pergi dan mendapatkan tes antibodi dari pengambilan darah (bukan jari tusukan) dari laboratorium.

Disitulah dia diadgnosa positif. "Saya menderita Covid19," tambahnya.

Milano melanjutkan, jika dia mearasa sistem pengujian di negaranya cacat karena dia sempat didiagnosa negatif tiga kali sebelumnya.

"Saya juga ingin Anda tahu, penyakit ini bukan hoax. Saya pikir saya sedang sekarat saat itu. Rasanya seperti sekarat," tanbahnya.

Dia menyatakan akan menyumbangkan plasma darahnya dengan harapan  bisa menyelamatkan nyawa. Diapun meminta semua orang jaga diri. "Cuci tangan Anda dan kenakan masker dan jarak sosial. Saya tidak ingin siapa pun merasakan apa yang saya rasakan. Aku cinta kalian semua," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

artis Virus Corona
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top