Cuplikan film Salt
Entertainment

Sinopsis Film Salt, Aksi Balas Dendam Angelina Jolie

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 16 Agustus 2020 - 11:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aksi Angelina Jolie dalam film laga Salt akan tayang dj bioskop Trans TV malam ini, pukul 21.00 WIB.

Salt adalah film thriller aksi Amerika 2010 yang disutradarai oleh Phillip Noyce, ditulis oleh Kurt Wimmer, dan dibintangi oleh Angelina Jolie, Liev Schreiber, Daniel Olbrychski, August Diehl, dan Chiwetel Ejiofor.

Jolie berperan sebagai Evelyn Salt, yang dituduh sebagai agen penidur Rusia dan melarikan diri untuk mencoba membersihkan namanya.

Kisah bercerita soal Evelyn Salt (Angelina Jolie) disiksa di sebuah penjara di Korea Utara karena dicurigai sebagai mata-mata AS. Pacarnya, ahli arachnolog Mike Krause (August Diehl), menghasilkan begitu banyak publisitas tentang pemenjaraan Salt sehingga CIA terpaksa mengatur pertukaran tahanan meskipun ada kebijakan agensi yang menentangnya. Rekan CIA Salt, Ted Winter (Liev Schreiber) menyapa Salt di perbatasan. Ketika mereka pergi, Mike melamar pernikahan, meskipun Salt mengakui Mike bahwa dia sebenarnya adalah seorang agen CIA.

Sinopsis Film Salt, Aksi Balas Dendam Angelina Jolie

Dua tahun kemudian, pada ulang tahun pernikahan Salt dan Krause, seorang pembelot Rusia bernama Oleg Vasilyevich Orlov (Daniel Olbrychski) masuk ke kantor Salt. Salt menginterogasinya dengan Winter dan perwira kontra intelijen CIA Darryl Peabody (Chiwetel Ejiofor) yang sedang mengamati. Orlov mengklaim bahwa pada "Hari X", agen tidur Rusia yang sangat terlatih yang dikenal sebagai "KAs" akan menghancurkan AS.

Orlov memberi tahu mereka bahwa Agen "KA-12" akan membunuh presiden Rusia Boris Matveyev (Olek Krupa) di pemakaman Wakil Amerika Presiden. Orlov mengungkapkan bahwa KA-12 diberi nama Evelyn Salt, dan detektor kebohongan mengkonfirmasi seluruh ceritanya. Peabody memerintahkan agar Salt ditahan, sementara Orlov membunuh dua agen dan kabur. Dalam kebingungan, Salt dapat melarikan diri dari gedung, berlari tanpa alas kaki di jalan. Saat CIA mencarinya, Salt kembali ke rumah dan menemukan bahwa suaminya diculik.

Salt menggeledah apartemen bersama anjingnya, dan mengumpulkan persediaan bertahan hidup, senjata, dan salah satu laba-laba suaminya ke dalam toples. Dia meninggalkan anjingnya bersama seorang anak dari apartemen tetangga dan melanjutkan pelariannya.

Beberapa saat kemudian di pemakaman, Salt menembak Presiden Matveyev dan kemudian menyerahkan dirinya kepada Peabody alih-alih membunuhnya. Matveyev dinyatakan meninggal. Salt lolos lagi dan menuju ke tongkang tempat Orlov bersembunyi dengan agen tidur lainnya. Dalam serangkaian kilas balik, Salt mengenang masa kecilnya di Uni Soviet dan dilatih bersama anak-anak lain. Dia ingat pernah bertukar dengan seorang gadis Amerika, Evelyn Salt yang asli, setelah gadis itu dan orang tuanya meninggal dalam kecelakaan mobil di Uni Soviet. Ini memberinya akses ke Amerika dengan mengasumsikan identitas Evelyn yang sudah mati. Di atas kapal tongkang, Orlov menyambutnya kembali dan suaminya Mike dibunuh di depannya.

Ketika Salt tidak menunjukkan reaksi, Orlov yakin dia setia dan mulai memberi pengarahan tentang misi berikutnya. Dia akan bertemu dengan KA lain yang akan membantunya membunuh presiden Amerika. Dia membunuh Orlov dan agen lainnya sebelum pergi. Dia kemudian bertemu dengan KA Shnaider (Corey Stoll) yang tidak sadar, yang menggunakan kedoknya sebagai penghubung NATO Ceko untuk membawa Salt ke Gedung Putih dengan mendandani dia sebagai seorang pria.

Begitu masuk, Shnaider melancarkan serangan bunuh diri untuk memaksa agen memindahkan Presiden (Hunt Block) ke bunker bawah tanah, ditemani oleh Winter. Salt mengikuti mereka dan berhasil memasuki bunker sebelum disegel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro