Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Buah Amla, Rahasia Rambut Anti-rontok dari India

Buah Amla mengandung vitamin C dan bisa membantu mengendalikan stres oksidatif dan kerusakan akibat radikal bebas.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 18 Agustus 2020  |  18:04 WIB
Buah Amla bermafaat untuk mencegah kerontokan rambut. -
Buah Amla bermafaat untuk mencegah kerontokan rambut. -

Bisnis.com, JAKARTA - Pernahkah kalian mendengar buah amla atau gooseberry India, mungkin di Indonesia dikenal dengan nama Malaka? Memang buah ini kurang populer tidak seperti strawberry, blueberry, atau sejenisnya. Namun nyatanya buah kecil berwarna hijau muda ini memiliki segudang manfaat, salah satunya menyuburkan rambut.

Di tengah pandemi virus corona ini tak sedikit orang mengeluhkan rambut yang rontok. Untuk mengatasinya, cobalah dengan menggunakan buah amla.

Melansir Boldsky, Selasa (18/8/2020), buah ini kaya vitamin, mineral, dan sifat penguat rambut. Alma merupakan rahasia rambut panjang, tebal, dan berkilau para orang India.. Dianggap sebagai makanan super untuk rambut, amla telah digunakan dalam berbagai bentuk untuk menjaga kesehatan rambut secara keseluruhan.

Amla kaya akan vitamin C yang merupakan antioksidan kuat dan membantu mengendalikan stres oksidatif dan kerusakan akibat radikal bebas. Sifat antioksidan dan anti-inflamasi amla juga menjadikannya tonik yang bagus untuk rambut.

Amla juga dikenal karena kemampuannya menutrisi folikel rambut dan menstimulasi kulit kepala untuk mendorong pertumbuhan rambut. Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa amla memperpanjang fase anagen atau fase pertumbuhan rambut untuk meningkatkan pertumbuhan rambut secara signifikan.

Tidak hanya itu, buah lezat ini mengandung kalsium dan tanin yang memperkuat folikel rambut, mencegah kerusakan akibat cahaya matahari, dan juga melawan rambut beruban sebelum waktunya.

Untuk mengaplikasikannya kepada rambut, cukup membuat jus buah amla atau bisa ditambahkan lemon, minyak kelapa, dan minyak almond. Oleskan jus amla di kulit kepala. Pijat kulit kepala selama 5-10 menit dengan ujung jari kemudian biarkan selama 30-45 menit lagi.

Setelah 45 menit selesai, bilas hingga bersih menggunakan sampo ringan. Gunakan jus amla 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang diinginkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

india rambut rambut rontok
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top