Universal Soldiers: Day of Reckoning (2012)
Entertainment

Sinopsis Film Universal Soldiers: Day of Reckoning, Tayang Jam 21:30 WIB di Trans TV

Syaiful Millah
Rabu, 2 September 2020 - 16:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film aksi fiksi ilmiah berjudul Universal Soldiers: Day of Reckoning (2012) bakal menghiasi layar kaca televisi dalam program Bioskop Trans TV malam ini, Rabu (2/9) mulai pukul 21:30 WIB.

Film ini merupakan angsuran teater keempat dan terakhir dari serial Universal Soldier. Film-film sebelumnya adalah Universal Soldier (1992), Universal Soldier: The Return (1999), dan Universal Soldier: Regeneration (2009).

Angsuran keempatnya ini pertama kali tayang pada Agustus 2012 di Festival Film Fantasi Hamburg. Diarahkan oleh sutradara John Hyams, yang juga menulis naskah skenario film bersama Dough Magnusson, dan Jon Greenlagh.

Sejumlah aktor dan aktris yang terlibat dalam proyek film ini antara lain Scott Adkins, Mariah Bonner, Jean-Claude Van Damme, Dolph Lundgren, Andrei Arlovski, Tony Jarreau, Craig Walker dan masih banyak yang lain.

Universal Soldier 4 diawal dengan cerita John (diperankan Scott Adkins) yang terbangun dari koma dan mengetahui bahwa istri dan anaknya telah dibunuh secara brutal dalam aksi pengejaran di rumahnya sendiri.

Sinopsis Film Universal Soldiers: Day of Reckoning, Tayang Jam 21:30 WIB di Trans TV

Setelah sadar, dia memutuskan untuk membalaskan dendamnya. Dibantu agen FBI bernama Gorman (diperankan Rus Blackwell), John yang masih amnesia mencoba mengingat kejadian mengerikan itu dan mengidentifikasi pelakunya yakni Luc Deveraux (diperankan Jean-Claude Van Damme).

Berbekal informasi tersebut, Gorman membangkitkan salah satu agen hasil kloningan yang tertidur bernama Magnus (diperankan Andrei Arlovski). Dia mendatangi markas musuh tetapi berhasil dibekuk oleh musuh bebuyutannya dengan suntikan serum.

Sementara itu, John yang bertekad menemukan Deveraux mendapatkan telepon dari seseorang yang mengaku sebagai teman dari kawan dekatnya. Penelepon itu meminta bertemu langsung dengan John untuk membahas hal penting.

Sesampainya di tempat pertemuan, dia menyadari bahwa temannya telah meninggal. Dia pergi ke tempat lain, tetapi diserang oleh Magnus yang telah dikendalikan. Dia akhirnya harus melawan kelompok musuh yang memiliki serum super.

Film Universal Soldier keempat ini mendapatkan ulasan di situs Rotten Tomatoes dengan skor 57 persen penilaian kritikus dan 34 persen penilaian penonton. Adapun situs IMDb mencatatkan skor 5,0/10 dari total nilai yang masuk untuk film ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro