Vicky Shu dan karakter komiknya
Fashion

Serunya Tren Ubah Karakter Wajah Jadi Tokoh Komik

Dewi Andriani
Rabu, 9 September 2020 - 10:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Komik selalu bisa menghadirkan hiburan menyenangkan dengan gambar yang dinamis, karakter yang kuat, dan cerita yang seru. Hanya melalui gambar, penikmatnya bisa masuk ke dalam petualangan seru yang ingin disampaikan sang komikus.

Tak jarang kita berandai-andai untuk menjadi salah satu karakternya dan membayangkan seperti apa wajah kita jika menjadi tokoh kartun layaknya superhero seperti Superman, Batman, dan Wonder Woman.

Sayangnya tak semua orang memiliki kemampuan menggambar untuk menjadikan wajahnya seperti karakter komik. Dibutuhkan latihan rutin dan ketelatenan untuk menguasainya. Namun kini dengan berbagai aplikasi yang ada, seseorang bisa dengan mudah menciptakan karakter kartun komik dengan wajahnya sendiri.

Caranya, cukup hanya dengan mengunduh Likee, platform pembuatan video pendek, yang tersedia di Google Play Store ataupun App Store, alu gunakan berbagai fitur Comic Effects. Rupanya fitur ini cukup diminati masyarakat, terlihat dari pemakainya yang sejak diluncurkan Agustus kemarin, konten ini sudah dilihat lebih dari 120 juta kali pada Likee.

Selain itu, tagar #BeatKomik di Indonesia ini juga sudah dilihat dari 24 juta pengguna dan diikuti hampir 100 ribu fans. Tidak hanya pengguna dan content creator Likee, kampanye ini juga diikuti oleh kalangan penyanyi papan atas Indonesia. Berikut artis-artis yang mengubah wajah mereka menjadi tokoh komik menggunakan fitur Comic Effects

1. Rossa

Rossa, penyanyi yang sudah lebih 20 tahun berkarya dengan lagu-lagunya yang populer ini sering menggunakan beberapa fitur. Salah satu yang menjadi favoritnya adalah fitur Comic Transfo yang dapat mengubah wajah asli menjadi kartun secara otomatis hanya dengan menunjukkan telapak tangan. Untuk membuat semakin menarik, Rossa memilih lagu versi Korea terbarunya, The Heart You Hurt (Hati Yang Kau Sakiti).

“Mudah banget digunakan membuat video pendek sesuai yang aku mau. Bisa langsung ambil foto atau video, pilih lagu, dan edit dengan berbagai efek dan semuanya ada di satu aplikasi. Waktu mencoba fitur terbarunya yang Comic Effects ini sih, aku kaget banget ya karena aku bisa berubah jadi superhero ala komik Marvel, seru banget deh pokoknya,” ujar Rossa, dalam keterangan yang diterima Bisnis, Selasa (8/9/2020).

2. Vicky Shu

Pengalaman menyenangkan saat mengeksplorasi fitur Comic Effects juga dirasakan Vicky Shu, pelantun lagu Mari Bercinta 2. Lagu tersebut juga menjadi lagu latar yang menghiasi video pendek Vicky saat menggunakan efek Comic Star. Sama mudahnya dengan Comic Transfo, wajah kamu akan berubah menjadi karakter tokoh kartun Amerika Serikat hanya dengan menganggukan kepala.
“Menarik banget fitur baru Likee terutama fitur Comic Star, aku tinggal menganggukkan kepala saj, tiba-tiba sudah terbentuk karakter komik yang sesuai dengan wajah aku. Efeknya bikin seru saat berkreasi dan lagunya banyak banget juga pilihannya, jadi video atau foto yang aku buat jadi lebih kece,” terangnya.

3. Danang Pradana

Penyanyi dangdut keluaran D’Academy Asia, kontes penyanyi dangdut se-Asia, membuat video pendeknya dengan fitur Comic Poster. Fitur ini memudahkan pengguna untuk membuat poster komik hanya dengan senyuman terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro