Gatot Soenjoto meninggal dunia./Antara
Entertainment

Pengisi Suara Boneka Tongki, Gatot Soenjoto Meninggal Dunia

Newswire
Sabtu, 12 September 2020 - 12:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang ahli suara perut (ventriloquisme) sekaligus seniman Gatot Soenjoto, yang dikenal sebagai pengisi suara boneka Tongki, meninggal dunia.

Dikutip dari pernyataan keluarga di laman Facebook Indonesian Multi Entertainer Gatot Soenjoto & Tongki, Gatot meninggal pukul 04.35 WIB, Sabtu (12/9/2020).

"Hari ini adalah momen terberat bagi kami keluarga Pondok Tongki. Sabtu dini hari, tanggal 12 Sept 2020 Papa kami tercinta, idola saya, mentor saya Gatot Soenjoto, berpulang kembali ke Sang Maha Pencipta."

"Papa meninggalkan kami dengan damai dalam tidurnya di rumah dan bersatu dengan semesta," tulis putranya di laman Facebook tersebut.

Gatot adalah orang yang sangat dicintai dan semasa hidup selalu bersama keluarga hingga akhir hayat, tulis dia.

"Banyak cinta selalu, Tuhan memberkati, sampai kita bertemu lagi. ????????????????? Sun sungkem kami keluarga Pondok Tongki: Devi, Deva, Dian, Dinda, Canda, Candrika, dan Mama Istijah Prayitnaningsih."

Gatot yang belajar ventriloquism di New York pada 1974 telah muncul di televisi sejak 1970-an bersama bonekanya, Tongki. Dia pernah menjadi pembawa acara Aneka Ria Anak-Anak di TVRI pada 1976-1978, membawakan acara Panggung Mini di TVRI pada 1980-an juga menjadi pembawa acara kuis Pesona 13 di TVRI era 80-an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro