Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pastikan Dapat Pasokan Vaksin Covid-19, Taiwan Gabung dengan Covax

Menteri Kesehatan Taiwan Chen Shih-chung mengatakan kepada wartawan di Taipei bahwa pemerintah telah melibatkan pengacara untuk memasuki diskusi tentang penandatanganan skema.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 13 September 2020  |  16:04 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19. - Antara
Ilustrasi vaksin Covid-19. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Taiwan akan mendaftar ke rencana alokasi vaksin global COVAX untuk memastikan akan dapat mengakses vaksin COVID-19 ketika tersedia.

Menteri Kesehatan Taiwan Chen Shih-chung mengatakan kepada wartawan di Taipei bahwa pemerintah telah melibatkan pengacara untuk memasuki diskusi tentang penandatanganan skema. Demikian dikutip dari channelnewsasia.

Taiwan juga sedang meneliti vaksinnya sendiri, sebuah proses yang menurut Chen berjalan lancar.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan aliansi vaksin GAVI memimpin fasilitas COVAX, yang bertujuan membantu membeli dan mendistribusikan suntikan vaksinasi secara adil terhadap virus corona di seluruh dunia.

Tetapi beberapa negara yang telah mengamankan pasokan mereka sendiri melalui kesepakatan bilateral, termasuk Amerika Serikat, mengatakan mereka tidak akan bergabung dengan COVAX.

Taiwan telah melaporkan kurang dari 500 kasus virus korona, termasuk tujuh kematian, berkat langkah pencegahan awal dan efektif seperti larangan masuk bagi sebagian besar pengunjung asing dan persyaratan karantina yang ketat bagi mereka yang datang ke pulau itu.

Meski Taiwan bukan anggota WHO karena tekanan dari China, yang menganggap pulau itu wilayahnya sendiri, WHO menyatakan berkomitmen untuk menyediakan bantuan yang dibutuhkan Taiwan selama pandemi.

Aliansi GAVI adalah kemitraan publik-swasta yang didukung oleh Bill and Melinda Gates Foundation, WHO, Bank Dunia, UNICEF, dan lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Vaksin Virus Corona
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top