Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lee Jong Suk Salah Satu Aktor Termahal di Korea Selatan yang Juga Pengusaha Restoran

Bagi para penggemar drama Korea yaitu Pinocchio dan While You Were Sleeping, tentu tak asing lagi dengan sosok aktor utama Lee Jong Suk
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 14 September 2020  |  16:03 WIB
Lee Jong Suk
Lee Jong Suk

Bisnis.com, JAKARTA – Bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-31 dalam masa wajib militer, aktor Lee Jong Suk, salah satu aktor termahal di Korea Selatan ternyata juga punya usaha restoran.

Bagi para penggemar drama Korea yaitu Pinocchio dan While You Were Sleeping, tentu tak asing lagi dengan sosok aktor utama Lee Jong Suk. Pada drama Pinocchio, Lee Jong Suk berperan sebagai Ki Ha Myung, seorang jurnalis TV yang harus melakukan investigasi. Sementara di drama While You Were Sleeping, Lee Jong Suk menjadi jaksa penuntut bernama Jeong Jae-chan.

Lee Jong Suk sebenarnya sudah memulai karir sebagai entertainer sejak 2005. Dia adalah seorang model muda yang berpartisipasi dalam Seoul Fashion Week. Pria kelahiran 14 September 1989 ini lalu menjadi pemeran figuran pada film layar lebar ‘Sympathy’. Dia pun pernah menjadi trainee di SM Entertainment, tak heran dia punya pertemanan yang baik dengan Yoona dan Hyoyeon SNSD.

Dia lalu memulai main dalam beberapa drama misalnya Princess Prosecutor sebagai pendukung aktris utama. Dia lalu berperan dalam drama Secret Garden sebagai musisi jenius muda bernama Han Tae Sun. Dia lalu menjadi saudara laki-laki Krystal Jung dalam drama komdi High Tick. Karakter kocak yang diperankan Lee Jong Suk sukses membuatnya merebut banyak hati penonton. Dia lalu memulai peran utama saam menjadi mahasiswa dalam drama My Prettiest Moment pada 2012.

Dia lalu memulai debut lewat drama School 2013 (2012) sebagai Kim Woo Bin, I Can Hear Your Voice (2013) sebagai Park Soo Ha yakni seseorang yang punya kemampuan membaca pikiran melalui mata, Doctor Stranger (2014) sebagai ahli dan pengungsi Korea Utara yang membelot ke Korea Selatan.

Drama Pinocchio pun berhasil menyabet pendapatan sekitar 6,2 miliar won atau setara US$5,62 juta untuk hak siar dalam satu tahun. Tak heran melalui peran dalam Pinocchio dan Doctor Stranger ini, dia mendapatkan penghargaan akting sebagai Male Top Excellence Award di Korea Drama Awards ke-8. Dia pun menjadi aktor termuda yang memenangkan aktor terbaik di Grimae Awards ke-27 yang dipilih oleh para sinematografer televisi.

Sejak debutnya pada drama Pinocchio (2014) dia terus mendulang banyak kesuksesan. Sebut saja di antaranya, W (2016), While You Were Sleeping (2017), The Hymn of Death (2018), dan Romance is a Bonus Book (2019).

Kini Lee Jong Suk masuk salah satu aktor termahal di Korea Selatan. Pria yang dikenal punya tinggi badan 186 cm ini juga telah mengunggah 10 tahun perayan debut dalam dunia hiburan Korsel melalui akun Instagramnya.

Selain aktif sebagai aktor, alumnus Universitas Konkuk ini ternyata punya usaha kafe atau restoran bernama 89 Mansion. Kafe ini menghadirkan menu makanan western misalnya pizza, dan pasta.

Jika dibandingkan dengan kafe lain, kafe milik Lee Jong Suk ini cukup besar karena terdiri dari dua lantai. Kafe ini terletak di 25 Apgujeong-2o 4-gil, Sinsa-dong, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan. Restoran ini dibuka mulai 11.00 sampai jam 10 malam.

Lee Jong Suk dijadwalkan akan segera selesai dari masa wajib militer pada 2021 mendatang. Dia telah memulai masa wajib militer sejak 2019, tepat seusai debut film terakhirnya Romance is a Bonus Book.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

restoran Kpop
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top