Kue pukis KFC/Instagram
Kuliner

Rambah Makanan Khas Indonesia, KFC Luncurkan Menu Kue Pukis

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Selasa, 15 September 2020 - 15:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Siapa tidak kenal kue pukis, jajanan pasar khas Indonesia yang bisa Anda temukan di pasar sampai di pinggir jalan?

Kue pukis adalah jajanan tradisional Indonesia yang terbuat dari campuran tepung, gula, dan santan yang dipanaskan dalam cetakan berbentuk bulan sabit. Pada bagian pinggir biasanya akan ditaburi dengan ragam pemanis sesuai selera, yakni keju, susu, kacang, atau mesis coklat. Kue ini terkenal dengan teksturnya yang lembut, hangat, apalagi jika baru saja selesai dimasak.

Kentucky Fried Chicken (KFC) adalah salah satu makanan cepat saji yang sudah lama melakukan banyak inovasi makanan. KFC biasanya melalukan riset dan mengadaptasi selera masyarakat lokal.

Tak heran jika restoran dengan ikon utamanya, ayam goreng tepung yang crunchy ini juga punya produk lain misalnya saja; kopi, pudding, hingga donut. KFC juga rajin menelurkan menu baru hasil inovasi untuk produk utama yaitu misalnya, ayam pedas yang mana menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia yang pecinta makanan pedas.

Kini, KFC banting setir dengan membuat inovasi yang lebih unik yakni membuat menu kue pukis. Tak hanya dengan topping coklat atau keju, KFC bahkan memberikan banyak topping lain pada kue pukis mereka yakni kacang, choconut, keju, double choco, hingga cookie crumble.

Dikutip dari Instagram @kulinersamacici, menjelaskan, kue pukis kekinian ala KFC diberandol dengan harga Rp22.000 per paket. Satu paketnya terdiri dari 4 buah kue pukis, dengan berbagai varian rasa. Kue pukis yang dihadirkan KFC pun memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manisnya tepat.

“KFC aja melokal guys, tapi kayaknya ngga di semua cabang ada ya, unik aja sih @kfcindonesia,” tulisnya.

Menu pukis KFC ini hanya tersedia di beberapa saja misalnya KFC Kisamaun Tangerang, KFC Metropolitan Mall Bekasi, KFC Arion, KFC Bintaro 9, dan KFC Tugu Tani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro