Cuplikan film the Equalizer
Entertainment

Sinopsis Film The Equalizer, Denzel Washington Mantan Intelejen yang Kembali Beraksi

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 24 September 2020 - 13:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - The Equalizer adalah film thriller aksi main hakim sendiri tahun 2014 yang disutradarai oleh Antoine Fuqua, didasarkan pada serial TV 1980-an dengan nama yang sama.

Film ini akan tayang di bioskop Trans TV malam ini pukul 21.30 WIB.

Ditulis oleh Richard Wenk, film ini dibintangi oleh Denzel Washington, Marton Csokas, Chloë Grace Moretz, David Harbour, Bill Pullman dan Melissa Leo. Film ini berfokus pada mantan perwira Angkatan Laut dan mantan perwira Badan Intelijen Pertahanan yang dengan enggan kembali beraksi untuk melindungi seorang pekerja seks remaja dari anggota mafia Rusia.

Fotografi kepala sekolah dimulai pada Juni 2013 di Massachusetts. Itu adalah film pertama yang membiayai bersama Village Roadshow Pictures dengan Sony Pictures sejak Saving Silverman pada 2001. Film ini tayang perdana di Toronto International Film Festival 2014 pada 7 September 2014, dan dirilis di seluruh dunia pada 26 September, 2014 di teater konvensional dan IMAX.

Film ini mendapat tinjauan beragam dari kritikus, yang memuji gaya visual, akting, soundtrack dan urutan aksi tetapi mengkritik kekerasan dan plotnya. Meskipun demikian, itu menjadi kesuksesan komersial dengan pendapatan kotor di seluruh dunia lebih dari US$192 juta. Sekuel dirilis pada 20 Juli 2018, dengan kembali Washington, Wenk, dan Fuqua.

Sinopsis Film The Equalizer, Denzel Washington Mantan Intelejen yang Kembali Beraksi

Film berkisah tentang Robert McCall adalah pensiunan tentara USMC dan operator DIA yang, setelah menjanjikan kepada istrinya yang sekarang sudah meninggal bahwa ia akan meninggalkan aktivitas sebelumnya, tinggal dengan tenang di Boston dan bekerja di toko perangkat keras Home Mart. McCall berteman dengan banyak rekan kerjanya dan membantu seorang peserta pelatihan penjaga keamanan bernama Ralph lulus ujian kualifikasinya. Karena tidak dapat tidur, McCall menghabiskan beberapa malam membaca di restoran 24/7 di mana dia berteman dengan Alina, seorang pekerja seks remaja yang bekerja untuk Mafia Rusia.

Suatu malam, Alina dirawat di rumah sakit setelah pemukulan brutal oleh mucikarinya, Slavi. Mendengar pemukulan tersebut, McCall mengunjungi kamar rumah sakit Alina dan berbicara dengan temannya, Mandy. McCall melacak Slavi di kantornya dan menawarkan untuk membayar US$9.800 untuk kebebasan Alina. Slavi menolak, menganggap McCall tua dan impoten. McCall kemudian membunuh Slavi dan empat anak buahnya dengan efisiensi pertempuran jarak dekat yang terampil dengan menggunakan senjata mereka sendiri, berbagai benda di kantor, dan tangan kosongnya.

Setelah pembunuhan tersebut, bos Mafia Rusia Vladimir Pushkin mengirim penegaknya, Teddy Rensen, untuk menemukan dan melenyapkan pelakunya. Sementara itu, Ralph mencabut aplikasi satpamnya, pergi bekerja untuk ibunya di restoran keluarga. Ketika McCall mengetahui bahwa restoran itu dibakar oleh polisi korup sebagai tindakan pemerasan, dia menghadapi dan memukuli petugas, memaksa mereka untuk membayar kembali semua uang yang telah mereka peras, dan mengancam untuk mempublikasikan kejahatan mereka. Ralph kemudian kembali ke Home Mart dan lulus ujiannya, menjadi penjaga keamanan di toko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro