Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tips Pernikahan Langgeng dari Pakar

Kebanyakan merasa sulit untuk berbagi masalah hubungan mereka dengan orang lain, karena privasi. Terapis tidak asing dengan jenis situasi ini. Namun, pasangan merasa sulit bahkan untuk mengambil bantuan terapis yang terlatih secara profesional untuk membantu Anda mengatasi masalah Anda.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 26 September 2020  |  13:29 WIB
Ilustrasi - Wisegeek
Ilustrasi - Wisegeek

Bisnis.com, JAKARTA - Masalah dalam suatu hubungan menjadi statis ketika tidak diselesaikan. Kurangnya komunikasi, kasih sayang, dan pertimbangan mengarah pada masalah yang berkembang yang sulit diselesaikan oleh pasangan.

Kebanyakan merasa sulit untuk berbagi masalah hubungan mereka dengan orang lain, karena privasi. Terapis tidak asing dengan jenis situasi ini. Namun, pasangan merasa sulit bahkan untuk mengambil bantuan terapis yang terlatih secara profesional untuk membantu Anda mengatasi masalah Anda.

Akibatnya, kebanyakan pasangan menderita secara diam-diam dalam hubungan mereka. Masalah mereka kebanyakan tidak terselesaikan dan akhirnya, keintiman dan pengertian mereka melemah.

Namun, jangan khawatir. Anda masih memiliki peluang bagus untuk menyelesaikan masalah Anda dengan pasangan Anda. Kami membawakan kepada Anda tip-tip dari terapis untuk membantu Anda melewati masa-masa sulit seperti dikutip dari Timesofindia berikut ini.

1. Selalu berkomunikasi

Ini tidak mengherankan. Komunikasi adalah dasar kehidupan di bumi ini. Jika Anda tidak berkomunikasi secara bebas dengan pasangan Anda, masalah pasti akan muncul. Perasaan hanya bisa dipahami jika Anda berbicara atau menyampaikan tindakan yang sama kepada pasangan Anda. Tingkat kerentanan muncul ketika pasangan berhenti berbagi perasaan atau emosi mereka satu sama lain dan akhirnya, kita semua tahu apa yang mengarah ke sana. Kami tidak menginginkan itu, bukan? Jadi yang terbaik adalah memiliki sedikit keberanian dan berbicara dengan sepenuh hati.

2. Jangan mengabaikan masalah yang sama

Pertarungan hampir wajib dalam suatu hubungan agar itu berhasil. Ini cukup sehat tetapi hati-hati, memperebutkan masalah yang sama berulang kali dapat menyebabkan komplikasi. Anda dan pasangan mungkin tidak saling berhadapan dalam segala hal dan memiliki sudut pandang yang berbeda. Namun, ini tidak berarti Anda dapat mengabaikan opini dan pandangan mereka tentang suatu masalah. Penting untuk memperhatikan sisi cerita mereka juga dan berusaha memahami perspektif mereka.

3. Bagikan beban kerja bersama

Mencuci pakaian, perkakas, membersihkan lemari, lakukan bersama. Saat Anda dan pasangan sama-sama di rumah, cobalah membagi tugas sehari-hari di antara Anda sendiri. Hal ini tidak hanya mengurangi tekanan pada satu orang tetapi juga membuat Anda merasa dekat satu sama lain. Anda perlahan memahami tugas satu sama lain dengan erat dan mulai menghargai pekerjaan yang mereka lakukan.

4. Beri Pujian!

Nah, siapa yang tidak suka jika pasangan Anda menghargai gaun atau dasi Anda? Cantik, menakjubkan, panas, indah — kata-kata ini membuat Anda bersemangat dan bahagia. Kata-kata positif ini memengaruhi kepribadian seseorang dan juga meningkatkan harga diri. Tidak ada yang sempurna, tetapi membiarkan Anda dan pasangan Anda menghiasi diri membedakan Anda dari pasangan biasa lainnya. Trik terbaik? Berikan diam atau ciuman acak. Pasangan Anda akan langsung merasa gembira dan spesial!

5. Tingkatkan keintiman Anda

Apa yang terbaik untuk menutup jarak antara Anda dan pasangan? Seks. Pastinya. Ini adalah penguat kepercayaan diri yang Anda butuhkan. Jelajahi berbagai bentuk keintiman dengan pasangan Anda dan itu pasti akan melepaskan endorfin bahagia dalam tubuh dan pikiran Anda. Setelah stres seharian, sentuhan dan kehangatan pasangan Anda adalah yang Anda butuhkan. Keintiman tidak hanya membuat Anda rileks tetapi juga, membebaskan Anda dari kecemasan atau kerentanan apa pun. Anda berdua mendapatkan kemampuan untuk saling menopang seumur hidup.

6. Tidak ada 'Aku' dalam suatu hubungan

Terakhir, hindari mengatakan 'Saya' kapan pun Anda bisa. Suatu hubungan terbentuk di antara dua orang dan perlahan, Anda berdua mulai berpikir sebagai satu dan mengembangkan pendapat yang hampir sama. Tidaklah perlu untuk berpikir sama seperti pasangan Anda karena Anda juga memiliki pemikiran dan pendapat. Meskipun demikian, mempertimbangkan sudut pandang Anda atau menegaskan pendapat Anda tanpa satu sama lain menjauhkan Anda dari pasangan. Ini dapat menyebabkan perpecahan dan penolakan.

Ikuti tips dari terapis ini dan tentunya, Anda akan melihat perubahan positif dalam hubungan Anda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Relationship tips pernikahan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top