Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sinopsis Film Don't be Afraid of the Dark, Tayang Jam 23:30 WIB di Trans TV

Film Don't be Afraid of the Dark bercerita tentang rumah tua yang angker, diberi nama Blackwood Manor.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 29 September 2020  |  19:55 WIB
Film Don't be Afraid of the Dark tayang di Bioskop Trans TV
Film Don't be Afraid of the Dark tayang di Bioskop Trans TV

Bisnis.com, JAKARTA - Film dengan genre horor berjudul Don't be Afraid of the Dark (2010) bakal tayang di layar kaca televisi dalam program Bioskop Trans TV malam ini, Selasa (29/9/2020) mulai pukul 23:30 WIB.

Film ini merupakan remake dari film televisi horor dengan judul yang sama, dirilis pada 1973 di stasiun ABC karya Nigel McKeand. Pertama kali ditayangkan pada ajang Virginia Film Festival 2010 dan dirilis komersial pada Agustus 2011.

Film berdurasi 71 menit ini diarahkan oleh sutradara Troy Nixey dengan penulis naskah skenario oleh kondang Guillermo del Toro dan Matthew Robbins. Didistribusikan oleh Film District dan Miramax Films.

Sejumlah aktor dan aktris yang terlibat dalam proyek film ini antara lain Bailee Madison, Katie Holmes, Guy Pearce, Jack Thompson, Alan Dale, Trudy Helier, Julia Blake, dan masih banyak yang lainnya.

Don't be Afraid of the Dark bercerita tentang rumah tua yang diberi nama Blackwood Manor - diambil dari nama pemilik sebelumnya - yang telah lama terbengkalai dan terkenal cukup angker.

Setelah bertahun-tahun tak dihuni, akhirnya rumah tersebut mendapat penghuni baru. Mereka adalah Sally (diperankan Bailee Madison), ayahnya bernama Alex (diperankan Guy Pearce), dan kekasih Alex bernama Kim (diperankan Katie Holmes).

Hubungan antara Sally dan Kim tidak akur, keduanya saling tidak menyukai. Karena ketidaksukaannya berinteraksi dengan Kim saat ayahnya bekerja, Sally memutuskan untuk berjalan-jalan di rumah besar tersebut, termasuk ke ruang bawah tanah.

sinopsis film Don't be Afraid of the Dark

Padahal, para pekerja yang sedang merenovasi rumah telah memperingatkan Sally untuk tidak bermain di daerah tersebut. Saat dia berada di ruang bawah tanah, secara mengejutkan terdengar suara bisikan menyeramkan dari makhluk tak kasat mata.

Setelahnya, dia terus mengalami kejadian-kejadian aneh di dalam rumah. Pernah suatu ketika, Sally sedang mengecek perapian dan menemukan mayat pelayan rumah yang tampak mengerikan.

Tak hanya itu, teror terus silih berganti datang. Keluarga pendatang baru tersebut pada akhirnya berupaya untuk menemukan kebenaran di balik rumah tersebut, yang secara mengejutkan terhubung dengan latar belakang dari Sally.

Film Don't be Afraid of the Dark mendapatkan ulasan di situs Rotten Tomatoes dengan skor 60 persen penilaian kritikus dan 34 persen penilaian penonton. Adapun, situs IMDb mencatatkan skor 5,6/10 dari total nilai yang masuk untuk film ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film transtv Bioskop Trans TV Sinopsis Film
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top