Ayurveda
Health

Metode Pengobatan Tertua di India Ini Diklaim Mampu Redakan Gejala Covid-19 

Desyinta Nuraini
Rabu, 30 September 2020 - 15:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Para peneliti di India menemukan obat mujarab yang diklaim mampu meredakan gejala Covid-19 lebih awal jika dibandingkan dengan pengobatan konvensional allopathic atau pengobatan modern berbasis sains.

Dari penelitian yang dilakukan, para pasien Covid-19 yang menjalani pengobatan alami di tiga rumah sakit, mampu meredakan beberapa gejala virus corona dengan pengobatan Ayurveda dikombinasikan dengan Nutraceutical.

Ayurveda merupakan salah satu metode pengobatan tertua di dunia, yang mulai dipraktikan di India sejak ribuan tahun lalu. Dalam pandangan Ayurveda, kesehatan manusia dipengaruhi oleh keseimbangan antara tubuh, pikiran, dan jiwa manusia itu sendiri.

Konsep dasar pengobatan Ayurveda adalah mengajak manusia untuk hidup sehat melalui praktik khusus, menerapkan pola makan dan gaya hidup sehat, serta melakukan terapi alami seperti menggunakan obat-obatan herba.

Sementara itu Nutraceutical adalah produk terisolasi atau dimurnikan dari makanan, dan umumnya dijual dalam bentuk obat tidak biasanya berhubungan dengan makanan dan terbukti memiliki manfaat fisiologis atau memberikan perlindungan terhadap penyakit kronis.
 
Sesuai laporan, kombinasi pengobatan alami ini memberikan hasil yang lebih baik jika dibandingkan dengan pengobatan konvensional yang disetujui pemerintah untuk Covid-19. Laporan sementara lebih lanjut menambahkan bahwa dengan menggunakan kombinasi pengobatan alami, penanda peradangan seperti protein C-reaktif, dan tes lain termasuk RT-PCR, Procalcitonin dan D Dimer menunjukkan peningkatan positif setidaknya 20-60 persen bila dibandingkan dengan obat allopathic konvensional untuk pengobatan pasien Covid-19.

Menyoroti tingkat keberhasilan pengobatan alami, laporan sementara menerangkan lebih dari 85 persen pasien yang diberi pengobatan kombinasi Ayurveda dan Nutraceutical dinyatakan negatif untuk Covid-19 pada hari ke-5. Sementara 60 persen dari mereka yang diberi pengobatan konvensional untuk Covid-19 dinyatakan negatif virus corona pada hari ke-5. Perlu dicatat bahwa semua pasien dalam uji coba dinyatakan negatif pada hari ke-10.

Pasien yang mendapat pengobatan alami juga tidak mengembangkan gejala yang parah atau membutuhkan ventilator. Para pasien untuk percobaan ini juga termasuk orang tua (pasien sampai 70 tahun) dan mereka dengan komorbiditas.

Adapun uji klinis multisenter pengobatan Ayurveda Immunofree dan Biogetica berlangsung di Rumah Sakit Lokmanya Pune, Maharashtra, Rumah Sakit Medis Pemerintah, Srikakulam Andhra Pradesh, dan Rumah Sakit Parul Sevashram, Vadodara, Gujarat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro