Depresi/cadasorg
Health

5 Terpopuler Lifestyle, Gangguan Kesehatan Jiwa Meningkat Selama Pandemi Covid-19 dan 3 Drama Korea Terbaru Bulan Oktober

Ahmad Rifai
Kamis, 1 Oktober 2020 - 18:01
Bagikan

1. Selama Pandemi Covid-19, Gangguan Kesehatan Jiwa Meningkat


Selama masa pandemi, gangguan kesehatan jiwa meningkat di tengah masyarakat Indonesia, terutama karena adanya berbagai pembatasan yang diterapkan untuk menekan angka penularan Virus Corona.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Masalah Kesehatan Jiwa dan Napza Kemenkes, Siti Khalimah mengungkapkan selama 2020 berjalan, kasus pasung akibat gangguan jiwa bertambah dari 5.200 pada 2019 menjadi 6.200 pada 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Hilangkan Stres, Orang Indonesia Banyak Unduh Aplikasi Belanja Online


Pandemi virus corona (Covid-19) membuat kebiasaan orang-orang di seluruh dunia berubah, termasuk dalam hal berbelanja. Berbelanja secara daring melalui platform dagang el berbasis aplikasi bisa menghilangkan jenuh dan stres.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh perusahaan teknologi asal Perancis, Criteo pandemi yang merebak sejak awal Maret 2020 itu berhasil meningkatkan unduhan aplikasi dagang el di Indonesia. Data Criteo menunjukkan bahwa 55 persen konsumen di Asia-Pasifik mengunduh setidaknya satu aplikasi dagang el di tengah pandemi Covid-19.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Keluar dari Penjara, Lidya Pratiwi Lepas Kangen Bertemu Teman Masa Sekolah


Lidya Pratiwi yang telah mengganti nama menjadi Maria Eleanor mulai muncul ke publik. Dia mengaku telah bertemu teman-teman sekolah usai keluar dari penjara.

Lidya mengaku sempat tidak percaya diri dan merasa canggung untuk bertemu dengan orang-orang terdekatnya usai keluar dari bui atas kasus pembunuhan dan perampokan. Proses adaptasi pun kembali dilakukan untuk mengatasi rasa canggungnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Masalah Keuangan Picu Risiko Bunuh Diri Penderita ADHD


Penderita attention deficit hyperactivity disorder (ADHD) memiliki risiko bunuh diri yang tinggi apabila terlilit masalah keuangan.

Menurut penelitian yang menggunakan data kesehatan mental dari semua penduduk Swedia, menunjukkan peran penting masalah keuangan dalam risiko bunuh diri bagi orang dewasa penderita ADHD.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Penggemar Drakor Wajib Tahu, Ini Drama Korea Terbaru di Oktober


Drama korea telah memiliki penggemar di hati penontonnya.

Pada Oktober 2020, Netflix merilis tiga drama korea terbaru untuk masyarakat Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ahmad Rifai
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro