Lidya Pratiwi dalam tayangan di televisi.
Entertainment

Keluar dari Penjara, Lidya Pratiwi Lepas Kangen Bertemu Teman Masa Sekolah

Novita Sari Simamora
Kamis, 1 Oktober 2020 - 13:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lidya Pratiwi yang telah mengganti nama menjadi Maria Eleanor mulai muncul ke publik. Dia mengaku telah bertemu teman-teman sekolah usai keluar dari penjara.

Lidya mengaku sempat tidak percaya diri dan merasa canggung untuk bertemu dengan orang-orang terdekatnya usai keluar dari bui atas kasus pembunuhan dan perampokan. Proses adaptasi pun kembali dilakukan untuk mengatasi rasa canggungnya.

Saat berada di program Call me Mel di iNews, Lidya mengungkapkan rasa canggung dan ketakutan muncul dari pemikiran orang-orang yang mengonsumsi berita. "Ya mau gimana juga ya, kita gak bisa mengubah pola pikir mereka dan aku harapkan itu bisa timbul dari hati masyarakat," ungkapnya seperti dikutip pada Kamis (1/1/2020).

Setelah keluar dari penjara, perempuan yang memiliki nama baru Maria Eleanor masih bertemu dengan teman-teman sekolah dan belum bertemu dengan kawan-kawan lama. 

Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), dia berencana untuk melakukan silaturahmi dengan kawan-kawan lama. Aktivitas lain yang dilakukan yakni olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh.

Sebagai informasi, pada 2006, Lidya Pratiwi sempat menjadi perbincangan hangat di masyarakat Indonesia. Pemeran Jinny dalam sinetron Untung Ada Jinny terlibat dalam kasus pembunuhan berencana terhadap kekasihnya, Naek Gonggom Hutagalung.

Naek Gonggom dibunuh di penginapan Putri Duyung, kawasan Ancol, Jakarta Utara, yakni pada 28 April 2006.

Saat itu, otak pembunuhan tersebut adalah ibu dan paman Lidya, Vince Yusuf dan Tony Yusuf, serta seorang kenalan bernama Sukardi. Lidya Pratiwi secara hukum dinyatakan terlibat dalam kasus ini, sebab dia mengetahui rencana pembunuhan tetapi tidak mencegah aksi kejahatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro