Boys Over Flowers
Entertainment

20 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

Desyinta Nuraini
Kamis, 1 Oktober 2020 - 18:12
Bagikan

Sky Castle, I\\\'m Not A Robot, Boys Over Flowers, dan Secret Garden

17. Secret Garden

Secret Garden adalah kisah cinta terlarang klasik Anda yang dibungkus dengan beberapa akting hebat dan sudut pertukaran tubuh yang dapat dipercaya. Di atas kertas, Secret Garden tanpa malu-malu mengambil dua kiasan naratif yang telah dicoba dan diuji dan menggabungkannya. Eksekusinya bagaimanapun jauh, jauh lebih baik dari yang diharapkan.

Di satu sisi, ada Kim Joo-Won yang kebetulan adalah CEO sombong di sebuah distrik perbelanjaan besar. Di seberangnya berdiri Ra Im yang mendapati dirinya terjerat dalam kehidupan Joo-Won hampir secara tidak sengaja berkat kasus kesalahan identitas. Tentu saja, ini semua kebetulan merupakan pertanda cerdas ketika pasangan tersebut menemukan diri mereka tersesat di hutan sebelum menemukan restoran terpencil yang dikenal sebagai "Secret Garden".

Di sinilah keajaiban dimulai dan di sepanjang drama ada beberapa momen asmara dan drama yang dengan mudah menutupi beberapa masalah plot kecil yang muncul. Penggambaran yang dapat dipercaya dari kedua karakter utama mengenai pertukaran tubuh mereka sebagian adalah alasan mengapa ini berfungsi sebaik itu. Ini juga merupakan drama yang sangat bagus dan layak untuk ditonton.

18.  Boys Over Flowers

Boys Over Flowers adalah K-drama yang cukup klise tetapi mengikuti klise itu dengan cerita rapi tentang kelas dan budaya. Bahkan judul drama, permainan pepatah menghargai kekayaan materialistis atas keindahan dalam hidup, dimasukkan ke dalam premis utama cerita.

Terlepas dari kesederhanaan dan kiasannya, tidak dapat disangkal popularitas dan cinta yang dimiliki banyak orang untuk drama ini. Menariknya, remake Korea dari serial Jepang dengan nama yang sama ini, melontarkan banyak bintangnya ke pusat perhatian.

Selama bertahun-tahun, Boys Over Flowers telah mendapatkan popularitas secara internasional dan meskipun dirilis pada tahun 2009, tetap menjadi salah satu drama "klasik" yang harus ditonton. Poin pembicaraan sebenarnya di sini berasal dari cara drama ini menangani perundungan dan berhasil mengasah masing-masing karakter yang berbeda dan menyempurnakannya dalam prosesnya.

Ini dengan mudah menjadi bagian terkuat dari drama dan itu membuat Boys Over Flowers menjadi drama Korea yang cukup berkesan untuk mendapatkan tempat di daftar ini.

19.  I’m Not A Robot
 
Seperti Secretary Kim, I’m Not A Robot adalah sebuah drama yang benar-benar cocok dengan perannya. Ada beberapa adegan yang menghangatkan hati dan lucu di sepanjang cerita dan semua ini bertentangan dengan cerita yang memainkan sudut komedi surealisnya sejak awal.

Bagi mereka yang tidak sadar, I Am Not A Robot berputar di sekitar android bernama Aji 3. Saat robot ini rusak, terserah pada Ji-A wanita untuk berpura-pura menjadi android ini sebagai bantuan untuk mantan pacarnya Baek-Gyun. Meskipun ini terdengar sederhana secara teori, ceritanya segera tumbuh menjadi sesuatu yang jauh lebih banyak.

Ada romansa yang hebat di jantung dari yang satu ini dan setiap karakter benar-benar memaku peran mereka dengan sempurna. Drama ini juga menambahkan lapisan intrik dengan baik, dengan berbagai macam lelucon dan beberapa komedi yang brilian.

20. Sky Castle

Sky Castle membanggakan salah satu peringkat jaringan tertinggi (mencapai hampir 24,5 persen selama finalnya) dan untuk alasan yang bagus juga. Ini adalah prestasi yang luar biasa, terutama ketika Anda melihat ke belakang dan melihat drama tersebut mencapai sangat sedikit 1 persen dengan episode pembukaannya.

Drama satir ini berkisah tentang empat ibu rumah tangga yang tinggal di kawasan pemukiman eksklusif, yang sangat ingin menyekolahkan anak-anak mereka ke universitas, berapapun biayanya.

Meskipun secara teori sederhana, pemeriksaan Sky Castle terhadap kelas dan budaya adalah sebagian alasan mengapa pertunjukan tersebut bekerja sebaik itu. Di samping itu, ada banyak diskusi yang menggugah pemikiran seputar tekanan orang tua untuk berprestasi di sekolah. Semua ini digabungkan untuk menjadikan Sky Castle salah satu drama Korea terbaik di luar sana dan harus ditonton oleh setiap pecinta K-drama!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro