Film First Knight tayang di Trans TV.
Entertainment

Sinopsis Film First Knight, Tayang Jam 23:30 WIB di Trans TV

Syaiful Millah
Jumat, 2 Oktober 2020 - 18:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film First Knight yang mengambil latar abad pertengahan berjudul First Knight (1995) bakal tayang di layar kaca televisi dalam program Bioskop Trans TV malam ini, Jumat (2/10/2020) mulai pukul 23:30 WIB.

Film berdurasi 134 menit ini pertama kali tayang pada Juli 1995. Diarahkan oleh sutradara Jerry Zucker dengan penulis skenario oleh Lorne Cameron, David Hoselton, dan William Nicholson.

Beberapa aktor dan aktris yang terlibat dalam film ini antara lain Sean Connery, Richard Gere, Julia Ormond, Ben Cross, John Gielgud, Liam Cunningham, dan masih banyak lagi.

First Knight mengikuti cerita dari Roman Lancelot (diperankan Richard Gere) yang jatuh cinta kepada Lady Guinevere (diperankan Julia Ormond). Sayangnya, Guinevere akan menikah dengan Raja Arthur (diperankan Sean Connery).

Saat terjadinya perang kekuasaan, Raja Arthur keluar sebagai pemenangnya. Kemudian, dia mendedikasikan pemerintahannya untuk keadilan. Selain itu dia juga berencana untuk segera menikah. Namun, Prince Malagant (diperankan Ben Cross) menginginkan tahta untuk dirinya sendiri.

first knight, film first knight cerita tentang,
first knight, film first knight cerita tentang,

Anak buah dari Malagant berusaha menculik calon pengantin Arthur yakni Guinevere. Akan tetapi, upaya tersebut digagalkan oleh pengembara dan ahli pedang yang tak lain adalah  Lancelot. Itu lah kali pertama pertemuan antara Lancelot dan Guinevere.

Upaya Malagant tak berhenti sampai disitu, dia akhirnya berhasil menculik Guinevere dalam kesempatan lain. Mengetahui perempuan yang dulu diselamatkannya dalam keadaan tak baik, Lancelot bergegas mencari Guinevere.

Sekali lagi, dia menyelamat kan sang calon mempelai raja. Atas tindakannya itu, Raja Arthur menawarkan Lancelot sebuah takhta di kerajaan. Tawaran tersebut diterima oleh Lancelot. Seiring waktu berjalan, Arthur dan Guinevere menikah.

Dilema muncul ketika Guinevere sadar dia mencintai Lancelot dan begitupun sebaliknya. Kondisi makin rumit ketika Malagant menyebut tanah kelahiran Guinevere. Lancelot akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Camelot.

Sebuah ciuman perpisahan terjadi antara Guinevere dan Lancelot. Akan tetapi, kejadian tersebut diketahui oleh Arthur, yang langsung menuntut adanya pengadilan terhadap pendekar pedang di depan umum.

Film First Knight mendapatkan ulasan di situs Rotten Tomatoes dengan skor 43 persen penilaian kritikus dan 55 persen penilaian penonton. Sementara itu, IMDb mencatatkan skor 6,0/10 dari total nilai yang masuk untuk film ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro