Perempuan sedang hamil
Fashion

Mimpi Sedang Hamil? Ini Artinya

Krizia Putri Kinanti
Senin, 5 Oktober 2020 - 10:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Mimpi lebih sering dikaitkan dengan pikiran kita daripada logika. Tidak ada logika khusus di balik mimpi, karena mimpi sering diarahkan oleh proses pemikiran emosional kita.

Mimpi biasanya terjadi pada tahap tidur rapid-eye movement (REM), saat aktivitas otak sedang tinggi dan menyerupai saat bangun. Mimpi menarik pikiran yang terjadi di pikiran bawah sadar Anda yang memunculkan skenario hipotetis.

Jika Anda akhir-akhir ini mendapatkan mimpi yang berhubungan dengan kehamilan, berikut artinya menurut Times of India, Senin (5/10/2020):

1. Melihat seseorang hamil

Bermimpi tentang kehamilan atau melihat seseorang hamil dalam mimpi anda dapat memiliki arti yang bermacam-macam. Ini bisa berarti bahwa Anda merindukan orang yang Anda lihat dalam mimpi Anda dan mungkin ingin berbicara dengan mereka.

Ini juga bisa berarti bahwa Anda mungkin mendapatkan 'kabar baik' dari teman dekat atau anggota keluarga Anda. Meski tidak ada kepastian tentang mimpi, mimpi hamil seringkali dikaitkan dengan pikiran anda.

2. Kecemasan kehamilan

Kecemasan kehamilan dapat dengan mudah memicu urutan mimpi yang berhubungan dengan kehamilan. Ini dapat terjadi selama masa kehamilan dan sangat normal untuk terjadi. Jika Anda takut akan persalinan atau mengalami masalah cemas yang berkaitan dengan bayi, kemungkinan besar Anda akan mengalami mimpi buruk yang sama.

3. Kehamilan yang tidak direncanakan

Jika Anda akan menjalani tes kehamilan yang tidak Anda inginkan, hal itu juga dapat memicu mimpi serupa. Biasanya kehamilan yang tidak direncanakan menimbulkan stres dan kecemasan, yang bisa membuat Anda memikirkan skenario seperti itu.

Ketakutan hamil saat Anda tidak mau adalah alasan umum di balik wanita mendapatkan mimpi hamil. Ini tidak berarti bahwa Anda benar-benar hamil, karena hanya tes yang dapat membuktikannya.

4. Teori kembar

Banyak orang percaya bahwa bermimpi hamil sebenarnya berarti mengandung anak kembar. Teori ini hanyalah mitos belaka. Mimpi seperti itu bisa terjadi jika Anda berharap mendapatkan anak kembar atau jika seseorang memberi tahu Anda tentang kehamilan mereka. Mereka juga dapat terjadi jika Anda melihat anak kembar dan di suatu tempat berharap Anda mengandung pasangan juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro