Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BTS dan Blackpink Bersaing di EMA 2020

BTS dan Blackpink kompak masuk ke dalam nominasi TV Europe Music Awards (EMA) 2020.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 07 Oktober 2020  |  10:49 WIB
BTS dan Blackpink masuk dalam nominaassi EMA 2020. - Soompi
BTS dan Blackpink masuk dalam nominaassi EMA 2020. - Soompi

Bisnis.com, JAKARTA - Grup Idol KPop BTS dan Blackpink masuk dalam nominasi MTV Europe Music Awards (EMA) 2020.

Melansir Soompi, Rabu (7/10/2020), BTS masuk dalam 5 kategori nominasi sementara Blackpink mendapat 3 nominasi.

Lady Gaga memimpin secara keseluruhan sebagai artis dengan nominasi terbanyak, dan BTS serta Justin Bieber menjadi runner-up dengan masing-masing lima nominasi.

Secara terperinci, lagu teranyar BTS tahun ini "Dynamite" siap untuk merebutkan Best Song dalam EMA 2020, bersaing dengan "Rockstar" DaBaby yang menampilkan Roddy Ricch, "Don't Start Now" dari Dua Lipa, "Rain on Me" Lady Gaga dan Ariana Grande, "The Box" karya Roddy Ricch, dan The Weeknd's “Blinding Lights”.

Selain itu BTS dinominasikan untuk Best Pop, dengan sesama nominator termasuk Dua Lipa, Harry Styles, Justin Bieber, Katy Perry, Lady Gaga, dan Little Mix.

Sementara nominasi penghargaan Biggest Fan akan diperebutkan BTS, BLACKPINK, Ariana Grande, Justin Bieber, Lady Gaga, dan Taylor Swift.

Selanjutnya BTS dan BLACKPINK dinominasikan untuk penghargaan Best Group, bersama dengan 5 Seconds of Summer, Chloe x Halle, CNCO, dan Little Mix.

BTS juga telah mencetak nominasi untuk Best Virtual Live, dengan MTV EMA menggambarkan acara tersebut sebagai "Map of the Soul Concert Live Stream." Ini mungkin mengacu pada konser online "BTS MAP OF THE SOUL ON: E" yang akan datang, yang berlangsung pada 10 dan 11 Oktober. Dalam line nominasi ini, ada pula J Balvin, Katy Perry, Little Mix, Maluma, dan Post Malone.

Blackpink dan Selena Gomez dengan “Ice Cream” mendapatkan nominasi Best Collaboration. Line up nominasi lainnya adalah "WAP" Cardi B yang berkolaborasi dengan Megan Thee Stallion, "Rockstar" DaBaby yang berduet dengan Roddy Ricch.

Kemudian lagu "Intentions" antara Justin Bieber dengan Quavo, "Tusa" Karol G yang menampilkan Nicki Minaj, Lady Gaga, dan Ariana Grande dengan "Rain on Me", serta Sam Smith dan Demi Lovato dengan "I'm Ready."

Tahun lalu, BTS memenangkan penghargaan Best Group, Best Live, dan Biggest Fan dari MTV EMA. Mereka juga memenangkan Best Group dan Biggest Fan pada 2018, dan mereka mengambil penghargaan Best Korean Act pada  2015.

MTV EMA 2020 akan disiarkan secara global di MTV pada 8 November. Voting dibuka hingga 2 November di situs resminya

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bts Blackpink
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top