Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Hal Aneh yang Sering Dilakukan Bayi dan Alasannya

Sebagian bayi akan berpura-pura batuk, karena mereka tahu bahwa cara tersebut bisa menarik perhatian orangtuanya.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 07 Oktober 2020  |  11:45 WIB
Gigi bayi tumbuh - wikipedia
Gigi bayi tumbuh - wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA -- Orang tua baru mungkin memperhatikan hal-hal yang berbeda dan aneh pada anak mereka. Menurut dokter, hal itu terjadi karena berbagai alasan. Jika Anda baru saja menjadi orang tua, Anda mungkin pernah mengamati bayi Anda melakukan beberapa hal aneh.

Misalnya, mereka akan batuk dengan nada palsu atau terus menerus menyentuh area tertentu di tubuhnya. Ada beberapa perilaku lain yang mungkin Anda perhatikan pada si kecil. Semuanya terjadi karena suatu alasan.

Dikutip dari Pinkvilla, Rabu (7/10/2020), Bayi memiliki sistem saraf yang belum matang dan otaknya berkembang pada usia tersebut. Jadi, itulah yang bisa menjadi alasan perilaku tersebut. Reaksi aneh pada bayi dan alasannya:

1. Menyentuh bagian pribadi mereka

Saat mengganti popoknya, Anda mungkin melihat mereka menyentuh bagian pribadinya. Menurut dokter, bayi cenderung memainkan alat kelaminnya selama 5 hingga 7 bulan pertama sejak lahir. Mereka penasaran dan ingin menjelajahi tubuh mereka.

2. Mengayunkan lengan mereka

Saat bayi merasakan sensasi jatuh, maka mereka mulai mengayunkan tangannya.

3. Tetap berdiri

Saat bayi mulai berjalan, mereka memegang sudut furnitur untuk berdiri. Tetapi seringkali mereka lupa tentang cara duduk akibatnya, Anda akan melihat anak kecil Anda berdiri untuk waktu yang lama. Setelah beberapa waktu, Anda bisa memberi mereka uluran tangan, tetapi tidak setiap saat karena mereka harus belajar keterampilan duduk juga.

4. Perilaku berbeda

Terkadang, mereka akan terlihat tenang, di lain waktu, mereka akan gemetar. Ini terjadi karena sistem saraf mereka yang tidak stabil, yang masih berkembang. Jadi, mereka saat itu kurang pandai mengontrol geraknya. Anda dapat memeriksa tangannya untuk mengetahui apakah bayi Anda kedinginan.

5. Berpura-pura batuk

Anda mungkin khawatir tentang bayi Anda yang batuk terus-menerus, tetapi sesekali Anda akan menyadari bahwa dia berpura-pura. Saat itulah bayi Anda belajar tentang cara kerja dunianya. Mereka telah memperhatikan bahwa berpura-pura batuk akan menarik perhatian Anda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bayi Anak Balita Batuk
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top