Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Berapa Persen Masker Bisa Tekan Penularan Virus Corona?

Pemakaian masker bisa mereduksi potensi penyebaran hingga sebesar 85 persen. Karena itu, sangat penting bagi siapapun memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 11 Oktober 2020  |  09:38 WIB
Masker N95
Masker N95

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Tim Mitigasi PB IDI, Adib Khumaidi menyampaikan kebiasaan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi adalah hal yang sangat penting untuk mencegah penularan.

Protokol kesehatan itu yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak (3M).

Dia menjelaskan, pemakaian masker bisa mereduksi potensi penyebaran hingga sebesar 85 persen. Karena itu, sangat penting bagi siapapun memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Sedangkan menjaga jarak disebutkan bisa menekan potensi penularan hingga 78 persen. Semakin jauh jaraknya, maka akan semakin tinggi juga tingkat reduksinya.

"Untuk pemakaian google atau kacamata juga bisa mereduksi potensi penularan sebesar 82 persen. Karena itu, sangat penting untuk menerapkan protokol kesehatan ini untuk mencegah penularan," ujar Adib dalam video rilisnya yang diterima Bisnis. 

Menurut Adib, Indonesia masih belum selesai dengan Covid-19 dan masih menjadi ancaman besar dalam kesehatan di tanah air.

Karena itu, lanjutnya, penting bagi masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya sehingga menjadi kultur budaya.

"Jangan pernah lewatkan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar kita bisa melewati semua pandemi ini," tutupnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Protokol Pencegahan Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top