Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Selandia Baru Beli 1,5 Juta Vaksin Covid-19 Buatan Pfizer- BioNTech

Selandia akan membeli 1,5 juta vaksin COVID-19 dari Pfizer dan BioNTech Jerman, dengan pengiriman paling cepat pada kuartal pertama 2021.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  12:57 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Selandia Baru menandatangani kesepakatan dengan Pfizer, BioNTech untuk pembelian vaksin Covid-19 hari ini, Senin (12 Oktober).

Selandia akan membeli 1,5 juta vaksin COVID-19 dari Pfizer dan BioNTech Jerman, dengan pengiriman paling cepat pada kuartal pertama 2021.

Pemerintah tidak mengungkapkan persyaratan finansial dari kesepakatan itu. Namun, pembelian vaksin pertamanya itu, cukup untuk memvaksinasi 750.000 warga Selandia Baru.

Para pejabat pemerintah mengatakan mereka juga membuka pembicaraan dengan perusahaan obat lain untuk mengamankan lebih banyak pasokan vaksin untuk negara berpenduduk 5 juta orang itu. Kesepakatan lain, kemungkinan akan diumumkan bulan depan.

"Perjanjian tambahan akan memastikan bahwa setelah portofolio selesai, kami akan memiliki cukup vaksin COVID-19 untuk seluruh populasi," kata Menteri Riset Megan Woods dalam sebuah pernyataan dilansir dari Channel News Asia.

Vaksin Pfizer-BioNTech adalah salah satu kandidat terdepan dalam perlombaan untuk menjadi yang pertama mendapatkan persetujuan regulasi di Amerika Serikat dan Eropa.

Selandia Baru sendiri tercatat telah membasmi penularan komunitas COVID-19 awal tahun ini setelah lockdown nasional yang ketat. Wabah baru di kota Auckland pada bulan Agustus juga dapat dikendalikan dengan tindakan yang sama.

Negara tersebut telah melaporkan lebih dari 1.500 kasus, termasuk 25 kematian, jauh lebih sedikit daripada kebanyakan negara maju lainnya

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Vaksin Covid-19
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top