Ilustrasi
Health

Selandia Baru Beli 1,5 Juta Vaksin Covid-19 Buatan Pfizer- BioNTech

Mia Chitra Dinisari
Senin, 12 Oktober 2020 - 12:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Selandia Baru menandatangani kesepakatan dengan Pfizer, BioNTech untuk pembelian vaksin Covid-19 hari ini, Senin (12 Oktober).

Selandia akan membeli 1,5 juta vaksin COVID-19 dari Pfizer dan BioNTech Jerman, dengan pengiriman paling cepat pada kuartal pertama 2021.

Pemerintah tidak mengungkapkan persyaratan finansial dari kesepakatan itu. Namun, pembelian vaksin pertamanya itu, cukup untuk memvaksinasi 750.000 warga Selandia Baru.

Para pejabat pemerintah mengatakan mereka juga membuka pembicaraan dengan perusahaan obat lain untuk mengamankan lebih banyak pasokan vaksin untuk negara berpenduduk 5 juta orang itu. Kesepakatan lain, kemungkinan akan diumumkan bulan depan.

"Perjanjian tambahan akan memastikan bahwa setelah portofolio selesai, kami akan memiliki cukup vaksin COVID-19 untuk seluruh populasi," kata Menteri Riset Megan Woods dalam sebuah pernyataan dilansir dari Channel News Asia.

Vaksin Pfizer-BioNTech adalah salah satu kandidat terdepan dalam perlombaan untuk menjadi yang pertama mendapatkan persetujuan regulasi di Amerika Serikat dan Eropa.

Selandia Baru sendiri tercatat telah membasmi penularan komunitas COVID-19 awal tahun ini setelah lockdown nasional yang ketat. Wabah baru di kota Auckland pada bulan Agustus juga dapat dikendalikan dengan tindakan yang sama.

Negara tersebut telah melaporkan lebih dari 1.500 kasus, termasuk 25 kematian, jauh lebih sedikit daripada kebanyakan negara maju lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro