Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rapid Test Covid-19 Buatan Korea Selatan Dapat Izin Penggunaan Darurat AS

Izin darurat itu untuk perangkat rapid test mereka Covid-19, yaitu Sampinute, yang diklaim mendorong peningkatan saham perusahaan tersebut serta afiliasinya.
Fransisco Primus Hernata
Fransisco Primus Hernata - Bisnis.com 26 Oktober 2020  |  12:55 WIB
Sampinute
Sampinute

Bisnis.com, Jakarta – Farmasi Celltrion yang berpusat Korea Selatan mengatakan telah menerima otorisasi penggunaan darurat (Emergency use authorization / EUA) dari Badan Pengawas Obat & Makanan Amerika Serikat (Food and Drug Administration / FDA).

Izin darurat itu untuk perangkat rapid test mereka Covid-19, yaitu Sampinute, yang diklaim mendorong peningkatan saham perusahaan tersebut serta afiliasinya.

Celltrion mengatakan Sampinute dapat memberikan hasil tes virus corona dalam 10 menit, dengan sensitivitas sekitar 94 persen.

Otorisasi atas produk tersebut datang setelah tiga bulan perusahaan tersebut meminta persetujuan FDA pada akhir Juli dan produk tersebut telah diluncurkan di Amerika Serikat pada Agustus, menurut pernyataan perusahaan.

"Celltrion berencana untuk memasok Sampinute ke seluruh Amerika Serikat melalui perusahaan farmasi lokal karena yakin permintaan untuk perangkat rapid test akan tinggi, terutama di antara perusahaan besar dan lembaga pemerintah yang akan kembali di kantor setelah bekerja dari rumah," ujar mereka dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari channelnewsasia.com.

Saham Celltrion Inc melonjak sebesar 4,6 persen, sementara Celltrion Pharm dan Celltrion Healthcare masing-masing melonjak sebesar 4,6 persen dan 1,6 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Covid-19
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top