Sampinute
Health

Rapid Test Covid-19 Buatan Korea Selatan Dapat Izin Penggunaan Darurat AS

Fransisco Primus Hernata
Senin, 26 Oktober 2020 - 12:55
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta – Farmasi Celltrion yang berpusat Korea Selatan mengatakan telah menerima otorisasi penggunaan darurat (Emergency use authorization / EUA) dari Badan Pengawas Obat & Makanan Amerika Serikat (Food and Drug Administration / FDA).

Izin darurat itu untuk perangkat rapid test mereka Covid-19, yaitu Sampinute, yang diklaim mendorong peningkatan saham perusahaan tersebut serta afiliasinya.

Celltrion mengatakan Sampinute dapat memberikan hasil tes virus corona dalam 10 menit, dengan sensitivitas sekitar 94 persen.

Otorisasi atas produk tersebut datang setelah tiga bulan perusahaan tersebut meminta persetujuan FDA pada akhir Juli dan produk tersebut telah diluncurkan di Amerika Serikat pada Agustus, menurut pernyataan perusahaan.

"Celltrion berencana untuk memasok Sampinute ke seluruh Amerika Serikat melalui perusahaan farmasi lokal karena yakin permintaan untuk perangkat rapid test akan tinggi, terutama di antara perusahaan besar dan lembaga pemerintah yang akan kembali di kantor setelah bekerja dari rumah," ujar mereka dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari channelnewsasia.com.

Saham Celltrion Inc melonjak sebesar 4,6 persen, sementara Celltrion Pharm dan Celltrion Healthcare masing-masing melonjak sebesar 4,6 persen dan 1,6 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro