Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

JD.ID Luncurkan Fitur Nearby Shop

Dengan fitur ini, para mitra brand dan seller (mulai dari UMKM hingga brand skala besar) dapat mendaftarkan toko dan lokasi mereka,
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 02 November 2020  |  19:09 WIB
Jd.id - istimewa
Jd.id - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - JD.ID secara resmi meluncurkan fitur terbaru ‘Nearby Shops’. Melalui fitur ‘Nearby Shops’.

Dengan fitur ini, para mitra brand dan seller (mulai dari UMKM hingga brand skala besar) dapat mendaftarkan toko dan lokasi mereka, yang mana sistem kemudian akan memberikan eksposur atas toko dengan menampilkan daftar toko yang terdekat dari lokasi pelanggan.

 Selain itu, dengan memanfaatkan fitur yang mengadaptasi konsep online-to-offline (O2O) ini, para pelanggan juga dapat dengan mudah mengunjungi dan berbelanja barang kebutuhan mereka di toko-toko favorit terdekat. Menjadikan batas jarak dan waktu tempuh antara lokasi penjual dan pembeli semakin dekat dan singkat.

Hingga saat ini, fitur ‘Nearby Shops’ dapat digunakan di kawasan Jabodetabek, dengan Gojek sebagai mitra penyedia layanan logistik instan. Kedepan-nya, JD.ID akan bekerjasama dengan lebih banyak lagi mitra.

Eyvette Tung, selaku Head of Offline Business JD.ID menjelaskan, situasi dan kondisi di masa pandemi mendorong kita untuk melaju lebih cepat dalam memasuki era yang didominasi oleh kegiatan serba online, salah satunya belanja online.

"Platform e-commerce, sebagai salah satu  tokoh utama dalam kegiatan jual-beli secara online, dituntut untuk terus memikirkan cara agar tetap fresh, relevan, dan signifikan di tengah masyarakat.” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Dia mengatakan melalui  fitur ‘Nearby Shops’ ini, JD.ID juga bertujuan untuk menawarkan keserbagunaan bagi para pelanggan setia, sekaligus memberikan pengalaman belanja yang tak terlupakan,  dengan sentuhan pendekatan baru.

Melengkapi peluncuran dari fitur ‘Nearby Shops’, JD.ID juga memfasilitasi pelanggan dengan delapan (8) gerai JD HUB di delapan lokasi strategis yang tersebar di area Jabodetabek. JD HUB sendiri merupakan toko ritel offline milik JD.ID yang menjual berbagai produk kebutuhan sehari-hari. Dengan memanfaatkan fitur terbaru ini, pelanggan setia JD.ID dapat belanja berbagai kebutuhan di JD HUB, dengan lebih mudah dan cepat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ecommerce JDID
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top