Mayapada Hospital/mayapadahospital.com
Health

Mayapada Hospital Buka Layanan bagi Pasien Sembuh Covid-19, Pertama di Indonesia

Rayful Mudassir
Selasa, 3 November 2020 - 23:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Mayapada Healthcare membuka Post Covid Recovery & Rehabilitation Center (PCRR Center) bagi pasien yang telah sembuh dari infeksi Covid-19.

PCRR Center ini merupakan yang pertama di Indonesia, yakni pusat pelayanan kesehatan terintegrasi dan menyeluruh khusus melayani pasien yang pernah terinfeksi Covid-19 dan sudah dinyatakan sembuh.

Group CEO Mayapada Healthcare Jonathan Tahir mengatakan bahwa pusat pelayanan ini memiliki tempat khusus di setiap rumah sakit yang didukung oleh kolaborasi dokter-dokter multispesialisasi, seperti spesialis paru, jantung, spesialis saraf, spesialis penyakit dalam.

Layanan itu termasuk konsultan ginjal hipertensi, konsultan endokrin metabolik dan diabetes, konsultan gastroenterohepatology, konsultan alergi dan imunologi, rehabilitasi medis hingga psikolog dan psikiater hingga pemeriksaan penunjangnya.

PCRR Center, kata dia merupakan solusi bagi setiap pasien yang pernah terinfeksi Covid-19 untuk melakukan pengecekan lebih lanjut secara menyeluruh terhadap kondisi kesehatannya guna mencegah masalah kesehatan yang timbul di kemudian hari.

Setelah pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19, timbul masalah kesehatan lain, baik jangka panjang maupun jangka pendek. Biasanya jenis masalah kesehatan yang timbul tiap individu bisa berbeda, seperti gangguan pada otak, paru-paru, jantung, ginjal, dan hati.

Di samping itu, pasien yang menderita gejala ringan pada saat terinfeksi, akan terus mengalami keluhan pada masa pemulihannya, seperti cepat sekali merasa kelelahan atau gangguan pada pencernaan.

Dia menambahkan, pasien yang memiliki penyakit komorbid atau penyakit peserta dan terinfeksi Covid-19 pun berpotensi mengalami keluhan yang menetap pada masa pemulihan dari infeksi Covid-19.

“Mayapada Hospital berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Indonesia baik jangka pendek maupun jangka panjang. Kami berupaya untuk memberikan perawatan secara komprehensif," kata Jonathan melalui keterangan resmi, Selasa (3/11/2020)

Saat ini, semua unit Mayapada Hospital menjalankan protokol kesehatan dengan ketat seperti pemisahan gedung perawatan dan poliklinik untuk pasien Covid-19 dan nonCovid-19, pembatasan keluar masuk pintu utama, dan screening suhu tubuh dengan thermal

Pihak rumah sakit swasta ini juga menyediaan sanitizer di setiap titik masuk dan keluar Mayapada Hospital, wajib memakai masker guna mendapatkan akses masuk, menyiapkan table shield di tiap ruang konsultasi, serta disinfektan secara berkala di setiap sudut Rumah Sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro