Park Ji Sun
Entertainment

7 Fakta Mendiang Komedian Park Ji Sun

Desyinta Nuraini
Selasa, 3 November 2020 - 20:38
Bagikan

Bisnis.com, JAkARTA - Komedian Park Ji Sun memiliki jejak karir yang cukup cemerlang di insdutri hiburan Korea Selatan. Bahkan dia dikenal dekat dengan para artis maupun idol di negeri gingseng itu.

Ji Sun bersama ibunya ditemukan meninggal dunia di rumah mereka yang terletak di Mapo-gu, Seoul, Senin (2/11/2020) malam, sekitar pukul 1.44 KST,setelah ayahnya menghubungi pihak kepolisian sekitar pukul 1:44 malam KST pada 2 November 2020.

Berikut fakta-fakta mengenai Park Ji Sun:

1. Memutuskan Jadi Komedian Pasca Lulus Kuliah

Park Ji Sun adalah siswa berprestasi yang tidak pernah tertidur di kelas dan selalu mendengarkan orang tuanya. Dia akhirnya berhasil masuk ke Universitas Korea, dan saat belajar untuk ujian sertifikasi gurunya, dia menemukan kecintaannya yang senang membuat teman-temannya tertawa.

Dia lantas memilih menjadi seorang komedian. "Saya paling bahagia saat membuat orang tertawa. Apa pun pilihan yang saya buat di masa depan, saya akan memilih jalan yang akan membuat saya bahagia," ujar Park Ji Sun semasa hidupnya.

Dia memulai debutnya pada 2007 melalui rekrutmen terbuka ke-22 untuk komedian di KBS. Dia membuat penampilan pertamanya di sketsa komedi Gag Concert yang disebut "Gag Warrior 300" hingga akhirnya menarik perhatian publik dan memenangkan penghargaan komedian pendatang baru wanita di KBS Entertainment Awards pada 2007.

2.Tampil di Acara TV, Talk Show, Hingga Drama Korea

Komedian yang meninggal di usia 35 tahun ini juga tampil di beberapa acara televisi milik KBS seperti Happy Together Season 3, Hello Senior, Immortal Songs, Yoo Hee Yeol's Sketchbook, dan Morning Forum. Ji Sung pun sering menjadi presenter acara fan meeting atau perilisan drama.

Sejumlah serial drama juga dilakoni Ji Sun seperti The Producers, High Kick! 3, dan Marriage Clinic: Love & War.  

3. Pernah Dibully dan Dibela Sang Ayah

Pada 2007, seorang netizen secara tidak pantas menyerang Park Ji Sun karena penampilannya. Netizen itu mempertanyakan apakah komedian tersebut seorang wanita, atau mungkin laik-laki.

Ayah Park Ji Sun langsung mengomentari ujaran kebencian tersebut dengan membeberkan fakta mengenai anaknya itu. "Park Ji Sun, yang lahir sebagai bayi sehat dengan berat 3,1 kilogram pada pukul 19.05 pada tanggal 3 November 1984, adalah seorang siswa pekerja keras yang merupakan siswa terbaik di SD, SMP, dan SMA. Saya tidak pernah menyuruhnya untuk belajar. Dia memiliki nilai bagus sehingga dia masuk ke Universitas Korea," tulis ayah mendiang Park Ji Sun.

Dia juga memberikan bukti betapa baiknya seseorang mendiang Park Ji Sun. Ayah Park Ji Sun pun menyampaikan keyakinannya bahwa tidak ada yang bisa membuat putrinya sedih setelah semua yang dia alami. "Sama seperti bagaimana dia pergi ke universitas setelah banyak kesulitan, saya percaya Ji Sun akan mengatasi semua rintangan yang menghadangnya," katanya.

4. Tidak Mau Operasi Plastik

“Jika saya bisa dilahirkan kembali, saya akan memilih untuk dilahirkan sebagai diri saya sendiri.” begitu kata Park Ji Sun dalam sebuah wawancara.

Ya, walaupun sering mendapat ujaran kebencian kala itu, Ji Sun sangat suka menjadi dirinya sendiri dan bersumpah untuk tidak pernah menjalani operasi plastik.

"Saya tidak pernah menganggap diri saya jelek. Saya pikir ada pesona unik pada penampilan saya. Hanya ada satu wajah seperti wajahku di dunia ini. Saya tidak akan pernah menjalani operasi plastik," ujar komedian itu.

5. Mengalami Masalah Kulit Sebelum Ditemukan Tewas

Ji Sun dilaporkan dalam perawatan untuk penyakit kulit dan tinggal bersama ibunya. Melansir The Star, Selasa (3/11/2020), hal itu diketahui dari catatan yang ditinggalkan ibu Ji Sun. Catatan itu menunjukkan bahwa Ji Sun menderita penyakit tersebut dan ibunya tidak dapat membiarkannya menderita sendirian.

Berbagai rekan komedian juga mengungkapkan bahwa mendiang Park Ji Sun baru-baru ini sedang istirahat karena sakit, dan bahwa dia telah menyatakan niatnya untuk sembuh dari penyakitnya selama musim dingin.

6. Meninggal Dunia Sehari Sebelum Ulang Tahun

Ji Sun ditemukan tak bernyawa sehari sebelum ulang tahunnya. Dia diketahui lahir pada 3 November 1984 di Distrik Bupyeong, Incheon, Korea Selatan.

7. Polisi Tidak Akan Melakukan Autopsi

Polisi mengatakan mereka tidak akan melakukan otopsi untuk menentukan penyebab kematian komedian Park Ji-sun atas permintaan keluarganya.

"Tidak ada kecurangan yang diduga, karena tidak ada tanda-tanda pembobolan dan apa yang dianggap sebagai catatan bunuh diri ditemukan," ujar pihak dari Kantor Polisi Mapo Seoul. Kendati demikian, polisi mengatakan akan terus menyelidiki penyebab pasti kematian Ji Sun dan ibunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro