Comedy Island
Entertainment

Kala Cinta Laura Berkomedi di "Comedy Island", November 2023

Mutiara Nabila
Senin, 30 Oktober 2023 - 21:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Prime Video Indonesia menghadirkan tayangan original pertamanya, berjudul "Comedy Island". 

Tayangan dengan konsep baru tanpa skrip ini akan menjadi tayangan komedi yang segar dan berbeda dari sebelumnya, dan akan bisa mulai disaksikan pada 9 November 2023.   

Comedy Island akan menghadirkan komedian dan artis Tanah Air dengan berbagai latar belakang, seperti Tora Sudiro, Cinta Laura, Asri Welas, Mamang Osa, Onadio Leonardo, Muzakki, Dustin Tiffani, Uus, Nirina Zubir, Tretan Muslim, dan Aming. 

Mereka akan dibawa ke pulau misterius dan harus mengikuti petualangan seru untuk bertahan hidup.  

Sutradara Comedy Island, Patrick Effendy, menjelaskan bahwa cerita Comedy Island muncul setelah Prime Video membawa cerita besar, bahwa ada satu pulau misterius yang sudah diset sedemikian rupa dan akan ada artis yang dibawa ke sana untuk berkompetisi. 

"Kondisinya udah dibuat, ada pulau, ada desanya, kita diminta bawa berapa orang, genrenya komedi, dan kemudian sekarang jalan ceritanya seperti apa, itu yang kita pikirkan, hingga muncul Comeedy Island ini," ujarnya dalam Media Briefing di Jakarta, Senin (30/10/2023). 

Proses Pemilihan Pemeran

Patrick juga menceritakan proses pemilihan para pemeran, menggunakan koneksi terdekat para produser dan sutradara. 

"Karena semua pemain juga nggak ada yang tahu siapa lawan mainnya. Mereka bahkan baru bertemu di bandara saat mau berangkat. Pendekatannya personal, tapi kita memastikan semua pemain rata-rata kenal satu sama lain," kata Patrick. 

Selain itu, pemilihan pemeran yang non-komedian seperti Cinta Laura dan Nirina Zubir dipilih karena awal pemainnya semuanya komedian, sehingga perlu pemeran yang serius juga. 

"Makanya kami undang Nirina Zubir, Dari awal briefnya 8 orang yang main, terus akhirnya kami minta tambahan 1 untuk narator, jadi 9 orang itu kami pilih Aming. Terus komposisinya saya minta tambah 1 tapi yang muda, ternyata begitu nego nama Cinta Laura muncul dan Prime Video terima," jelasnya. 

Adapun, pemilihan castnya dipertimbangkan atas peran yang ada dalam skrip yang dipegang produser. Dilihat masing-masing peran paling baik dimainkan oleh siapa saja. Kemudian, kedua berdasarkan kedekatan, sehingga pemain yang diundang adalah yang sudah kenal dengan para produser.

Jadi Standar Komedi Baru

Dengan hadirnya Comedy Island, diharapkan bisa menjadi standar komedi baru yang dibuat tanpa skrip, sehingga komedi yang emosi yang muncul alami.  

"Comedy Island dipilih karena formatnya unik, belum pernah dibuat sebelumnya, ketika ingin memunculkan tayangan original kan yang beda dari yang lain, jadi bahan pembicaraan. Ini salah satu yang masuk ke kategori itu, yang unik, konten komedi unscripted," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro