Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menang di Pilpres AS, Bagaimana Kecocokan Joe Biden dan Kamala Harris Berdasarkan Zodiak?

Masing-masing pemimpin memiliki gaya tersendiri dalam mengambil keputusan dan memimpin, begitu juga dengan Joe Biden dan Kamala Harris.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 09 November 2020  |  10:21 WIB
Menang di Pilpres AS, Bagaimana Kecocokan Joe Biden dan Kamala Harris Berdasarkan Zodiak?
Presiden AS terpilih Joe Biden dan Wapres AS terpilih Kamala Harris sedang merayakan kemenangan.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Joe Biden bersama Kamala Harris dinyatakan menang Pilpres AS 2020 dengan meraih 290 electoral votes.

Joe Biden merupakan pria kelahiran Pennsylvania pada 20 November 1942. Artinya, Joe Biden berada di bawah naungan zodiak Scorpio. Sementara sang wakil, Kamala Harris lahir di Oakland pada 20 Oktober 1964 yang berarti perempuan India-Jamaika ini berada di bawah naungan zodiak Libra.

Bagaimana kecocokan Scorpio dan Libra jika menjalin kerja sama dalam memimpin Amerika Serikat?

Dilansir dari Dailymail, Senin (9/11/2020), ternyata ada banyak pemimpin dunia yang berzodiak Scorpio. Berdasarkan analisis yang dikeluarkan oleh Vocativ pada 2015 lalu, Scorpio yang lahir pada musim akhir Oktober hingga jelang akhir November ini punya sekitar 22 orang di dunia yang menjadi pemimpin. Artinya, lebih dari 11 persen pemimpin dunia berzodiak Scorpio.

Asal tahu saja, dikutip dari Business Insider, sejarah AS ternyata punya ragam presiden dari berbagai zodiak. Adapun zodiak yang paling banyak memimpin Amerika Serikat adalah Aquarius dan Scorpio.

Ada 5 daftar presiden AS yang berzodiak Scorpio. Salah satu pendiri bangsa AS, John Adams berzodiak Scorpio. James K. Polk juga seorang Scorpio. Namun ada dua pemimpin Scorpio lainnya, juga bernasib tak terlalu baik. Misalnya James A. Garfield yang menjadi korban pembunuhan, dan Warren G. Harding yang meninggal di kantornya, tepat sebelum terkuaknya skandal korupsi.

Dilansir dari Astrostyle, Scorpio sebagai zodiak ke 8 dalam tatanan astrologi punya beberapa karakter unik sebagai pemimpin. Scorpio memang dikenal sebagai sosok yang sudah mengontrol bahkan hingga hal yang paling kecil dengan detail. Scorpio juga sangat peduli pada keindahan, kerapian, dan kebersihan. Dalam memimpin, Scorpio punya gaya yang idealis dan strategis. 

Mereka juga memiliki daya tarik yang kuat bagi orang lain untuk mau bekerjasama dan membuka banyak peluang kerjasama. Jika Scorpio mampu memanfaatkan talenta ini dengan baik, maka Scorpio bisa meraih kesuksesan dan keuntungan. Partner dan pendukung Anda juga tak perlu ragu pada dedikasi dan kesetiaan Anda.

Sebagai pemimpin, ada beberapa kesulitan dan tantangan yang harus dilalui seorang Scorpio. Zodiak ini punya tendensi untuk selalu skeptis fan mencurigai banyak hal. Hal ini membuat Scorpio senang membuat rahasia-rahasia kecil dalam lingkungan yang dia percaya saja.

Dalam beberapa kasus, ini membuat Scorpio menjadi kurang transparan. Beberapa bahkan bisa terpeleset masalah yang berkaitan dengan kredibilitas, salah satunya korupsi, karena kelemahan tata kelola yang transparan. Sebagai pemimpin yang baik, Scorpio harus belajar untuk juga mengurangi gaya bicara dan eksekusi terhadap tim yang sangat intimidatif. Scorpio harus belajar untuk bersikap hangat dan membangkitkan suasana kerjasama yang harmonis.

Bagaimana dengan Libra? 

Mayoritas presiden yang berzodiak Libra adalah seorang Republican. Ada 4 presiden AS berzodiak Libra yaitu; Rutherford B. Hayes, Chester A. Arthur, Dwight D. Eisenhower, dan Jimmy Carter. Dari empat orang ini, hanya Jimmy Carter yang berasal dari Partai Demokrat. Umumnya Libra menyukai keseimbangan dan kejujuran. Namun kelemahan seorang Libra adalah sulit dalam mengambil keputusan karena banyaknya pertimbangan.

Masih dikutip dari Astrostyle, zodiak milik Kamala Harris ini punya karakter yang unik. Zodiak berlambang timbangan yang punya nilai utama kesetaraan ini punya kemampuan yang bagus dalam berkolaborasi dan mendelegasikan tugas. 

Sebagai anggota tim, Libra juga punya gaya yang setara dan adil dalam menyelesaikan tugas. Ini membuat Libra dikenal sebagai pemimpin yang diplomatis dan adil.

Meski demikian, Libra sebagai pemimpin juga tak luput dari kesulitan dan tantangan. Libra adalah zodiak yang hangat dan cenderung ingin diterima oleh semua orang. Dia pun menjadi cenderung menghabiskan energi pada awal kepemimpinan untuk menyenangkan semua pihak. Sisi sensitif seorang Libra bahkan membuat dia kerap kali terbawa perasaan alias baper dalam menyikapi kritik dan komentar dari rekan tim. 

Alhasil, ini akan membuat Anda hilang arah dan tujuan dalam mencapai target dan misi Anda. Anda akan lupa memetakan masalah dan mengendalikan situasi karena fokus pada upaya menyelesaikan konflik dalam diri dan orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat Ramalan Zodiak Joe Biden Kamala Harris
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top