Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Inke Maris Terima Penghargaan Khusus untuk Entrepreneur Perempuan The IWEC Foundation

Di tahun 2020 bulan November, penghargaan jatuh  kepada entrepreneur perempuan Indonesia,  dan juga antara lain  dari Phillipina,  China, India dan Bangladesh, Mesir, Italia, Peru, Mongolia sebanyak 51 orang. 
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 11 November 2020  |  15:08 WIB
Penghargaan entrepreneur perempuan
Penghargaan entrepreneur perempuan

Bisnis.com, JAKARTA - The IWEC Foundation atau Yayasan  Tantangan Perempuan Pengusaha Internasional yang berbasis di New York, yang mendapat dukungan dari kamar dagang dari banyak negara, memberikan penghargaan khusus kepada perempuan perempuan entrepreneur pemilik usaha bisnis diseluruh dunia atas prestasi mereka. 

Di tahun 2020 bulan November, penghargaan jatuh  kepada entrepreneur perempuan Indonesia,  dan juga antara lain  dari Phillipina,  China, India dan Bangladesh, Mesir, Italia, Peru, Mongolia sebanyak 51 orang. 

Inke Maris, MA  CEO dari Inke Maris & Associates-Communications Consulting, salah satu penerima penghargaan tersebut yang dinomisasi oleh The British Chamber of Commerce di Indonesia.  

Penghargaan diberikan pada konferensi tahunan IWEC yang ke 13 tg 9-10 November.  Karena Covid-19,  konferensi IWEC yang semula akan diselenggarakan di Dubai,  menjadi acara virtual. Pada tahun tahun sebelumnya konferensi IWEC telah diadakan di Barcelona, New York, Cape Town, Lima, Stockholm, Istanbul, Brussels, Seattle dan Shanghai.  

Conference IWEC yang beranggotakan perempuan entrepreneur dari 17 negara, dengan revenue tahunan USD37000, dibuka oleh Ketua Conference, Her Royal Highness Princess Noor Asem of Jordan,  dan Ketua IWEC Foundation, Ruth A Davis,  duta besar  di Kementerian Luar Negeri AS. Mereka menyambut penambahan anggota sebanyak 51. Persyaratan untuk terima penghargaan dari IWEC,  antara lain,  dinominasi oleh kamar dagang,  dalam hal IM&A oleh British Chamber of Commerce di Indonesia.  

Hanya perusahaan dengan kepemilikan saham perempuan majoritas, dengan pendapatan tahunan sedikitnya USD1.500 000,-  hanya perusahaan yang aktif impor dan export produknya,  dimana IM&A memiliki klien nasional dan internasional. 

Penghargaan dari IWEC Foundation, New York, secara kebetulan bertepatan dengan mulai beroperasinya Inke Maris & Associates 34 tahun lalu,  di bulan November 1986,  sebagai salah satu pionir bidang consulting public relations di Indonesia di saat nilai tambah daripada bidang ini  masih harus disosialisasikan kepada masyarakat dan kalangan bisnis.  Sekarang,  IM&A memberikan counselling kepada perusahaan perusahaan multi nasional dan nasional,  dan yayasan amal dengan jangkauan global.     

“Ini suatu kehormatan yang tidak saya duga,  dari kalangan organisasi  entrepreneur perempuan tingkat internasional,  buat perempuan di bidang Bisnis di Indonesia.  Kedepannya penghargaan ini tentu akan memacu saya untuk terus mengembangkan usaha consulting di dalam dan luar negeri, usaha yang 34 tahun lalu didirikan dengan bantuan Kredit Usaha Kecil dari bank”. ujar Inke Maris, MA dalam sambutannya atas  penghargaan dari IWEC dikutip dari keterangan tertulisnya.

Inke Maris juga berharap bisnis dan usaha wiraswasta kecil dan  menengah seperti kami,  bangkit dengan semangat walaupun menghadapi Covid-19 virus yang menular dengan cepat ini. 

"Perusahaan sudah melewati beberapa krisis ekonomi, dan saya yakin industri PR  akan tetap maju dan tumbuh ditengah pandemi dan mampu memberikan kontribusi kepada pertumbuhan ekonomi Indonesia," tambahnya.

Pendiri Inke Maris & Associates lainnya Rizal Maris, berpendapat kemajuan perusahaan ini ditopang oleh kegigihan, konsistensi dan kemampuan beradaptasi dengan kemajuan teknologi dan kondisi lingkungan.

Pendiri dan Managing Director Isma Natanegara, MBA menambahkan dimasa pandemi ini, bisnis mengalami tantangan luar biasa,  namun sejauh ini IM&A masih tetap bertahan tanpa mengurangi karyawan,  bahkan  pengguna/klien yang sebagian adalah perusahaan asing dan internasional masih menggunakan jasa kami yang berpotensi akan adanya pengembangan kearah komunikasi digital.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

entrepreneur konsultan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top